Palestina dan Israel Menyetujui Gencatan Senjata yang Dimediasi Mesir

- 15 Mei 2023, 08:30 WIB
Serangga rocket faksi Jihad Islami, yang diluncurkan untuk membalas kekejaman Israel./Anadolu
Serangga rocket faksi Jihad Islami, yang diluncurkan untuk membalas kekejaman Israel./Anadolu /


PRIANGANTIMURNEWS - Palestina dan Israel menyetujui gencatan senjata setelah Mesir melakukan mediasi dengan kedua negara yang berkonflik tersebut.

 

Gencatan senjata yang dimaksud mencakup penghentian penargetan warga sipil, penghancuran rumah, dan penghentian penargetan individu.

Faksi-Faksi Palestina di Jalur Gaza dan Israel pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 melakukan persetujuan dan telah berlaku sejak pukul 10 malam waktu setempat setelah dimediasi Mesir.

Baca Juga: Korban Serangan Udara Israel di Palestina Terus Bertambah Menjadi, Liga Arab Adakan Pertemuan Darurat

Media Mesir termasuk Al-Qahera News TV mengutip sumber media Mesir, yang mengkonfirmasikan komitmen kedua belah pihak terhadap proposal gencatan senjata.

"Sehubungan dengan kesepakatan kedua belah pihak, Mesir mengumumkan gencatan senjata antara pihak Palestina dan Israel telah tercapai," bunyi teks kesepakatan.

"Dengan demikian, kedua belah pihak mematuhi gencatan senjata yang mencakup penghentian penargetan warga sipil, penghancuran rumah, dan penghentian penargetan individu segera setelah gencatan senjata mulai berlaku," tambah teks tersebut.

Baca Juga: Israel Kembali Serang Palestina, Korban Jiwa Mencapai 21 Orang

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x