Mengerikan! Banjir Aliran Sampah Lintasi Jalur Irigasi Air di Wonomulyo, Sulawesi Barat

- 6 April 2023, 09:34 WIB
  Banjir aliran sampah di jalur irigasi air petani. Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada hari Selasa, 4 April 2023
Banjir aliran sampah di jalur irigasi air petani. Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada hari Selasa, 4 April 2023 /Instagram @undercover.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemandangan mengerikan seputar banjir aliran sampah terjadi di jalur irigasi air Wonomulyo, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketika hujan besar terjadi, biasanya banjir karena luapan air terjadi. Akan tetapi yang terjadi di Wonomulyo malah luapan aliran sampah.

Kondisi tersebut terekam oleh kamera salah seorang warga, menunjukkan jalur irigasi yang sebelumnya hanya terdapat rumput saja terlindas aliran sampah begitu pintu irigasi dibuka.

Baca Juga: Sampah  di TPS Pasar Cikurubuk dan Mayasari Tasikmalaya Menggunung, Netizen Keluhkan Bau Menyengat

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa, 4 April 2023 tepatnya di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sampah-sampah yang mencapai diperkirakan sampai beberapa ton tersebut sangatlah menumpuk dan mengalir sejauh 2 kilometer.

Sampah ini berasal dari komplek Pasar Sentral Wonomulyo yang dimana sampai saat ini wilayah tersebut tidak memiliki tempat pembuangan akhir (TPA) khusus untuk sampah.

Baca Juga: Waduh! Tiang dan Tong Sampah Malioboro Hazet Tasikmalaya Rusak, Buat Netizen pun Geram

Tidak hanya TPA, bahkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) pun tidak ada. Pada akhirnya warga sekitar membuang sampah tersebut ke sungai-sungai kecil.

Parahnya, sampah tersebut menumpuk hingga dua bulan alama sebelum pintu irigasi air dibuka.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @undecOver.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x