PJ Walikota Tasikmalaya: Jika Kita Menguasai Al Qur'an Maka Ilmu Dunia Akan Lebih Mudah Dipelajari!

- 31 Januari 2024, 09:00 WIB
PJ Walikota Tasikmalaya,Dr.Cheka Virgowansyah membuka resmi gelaran MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya ke-XIV pada Selasa malam,30 Januari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
PJ Walikota Tasikmalaya,Dr.Cheka Virgowansyah membuka resmi gelaran MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya ke-XIV pada Selasa malam,30 Januari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XIV untuk Tingkat Kota Tasikmalaya telah resmi dibuka oleh PJ Walikota Tasikmalaya ,Dr.Cheka Virgowansyah,S.STP,ME pada Selasa malam,30 Januari 2024.

MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya ini diikuti oleh 412 orang dari 10 Kecamatan untuk mengikuti 11 cabang yang diperlombakan.

MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya yang pada gelaran tahun ini mengusung tema 'Membangun Sumber Daya Manusia Qur'ani Untuk Mewujudkan Kota Tasikmalaya Yang Religius,Maju dan Madani'.

Baca Juga: Ketahui Tanda-Tanda Orang kekurangan Vitamin D, Inilah 4 Hal Yang Menjadi Cirinya!

PJ Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa apabila kita menguasai Al Qur'an maka ilmu-ilmu dunia akan jauh lebih mudah dipelajari.

"Ketika kita menguasai Al Qur'an ibaratnya kita lagi turun gunung untuk menguasai ilmu dunia.Tapi sebaliknya,apabila kita menguasai ilmu-ilmu dunia kemudian kita mempelajari ilmu Al Qur'an itu seperti naik gunung.Beratnya luar biasa,"ujar Cheka Virgowansyah dalam sambutannya.

"Oleh karena itu anak-anak yang ada disini dan sedang belajar Al Qur'an,sejatinya mereka sedang turun gunung setelah naik gunung yang tertinggi.Sehingga nanti ketika dia menjadi seorang arsitek,pejabat atau pengusaha akan menjadi arsitek,pejabat dan pengusaha yang ahli Al Qur'an,"lanjut Cheka.

Baca Juga: Kisah Haru, Indahnya Saling Mencintai Karena Allah!

MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya yang Ke-XIV ini Kecamatan Tawang bertindak sebagai tuan rumah dan akan berlangsung selama 4 hari dari 30 Januari - 2 Februari 2024. Sebanyak 56 Dewan Hakim dilibatkan dalam gelaran ini.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x