Wisuda Akbar Forum Hufazil Qur'an Tingkat Jabar, Usung Tema Al-Qur'an Solusi Terbaik Untuk Umat

- 28 Januari 2024, 16:55 WIB
Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Tasikmalaya,Dr.H.Akhmad Buhaiti,M.Si/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Tasikmalaya,Dr.H.Akhmad Buhaiti,M.Si/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Forum Hufazil Qur'an (FHQ) DPW Jawa Barat telah selesai menggelar Wisuda Akbar para penghafal Al Qur'an.

Forum Hufazil Qur'an (FHQ) sendiri adalah suatu forum yang mengkoordinir seluruh rumah Tahfidz,Sekolah Islam, Lembaga Pendidikan Islam dan Pesantren -pesantren yang di dalam program pendidikannya ada Tahfidz Al Qur'an.

Wisuda Akbar para penghafal Al Qur'an untuk Tingkat Jawa Barat ini merupakan wisuda yang ke tujuh dan FHQ PW Jabar sebagai penyelenggaranya.

Baca Juga: Terlibat Perdagangan Orang, Dua Orang Ditangkap Polisi di Banten-Jabar

Acara Wisuda Akbar ini telah dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu,27 Januari 2024 bertepatan dengan 16 Rajab 1445 H.
Tema yang diusung Dalam Wisuda Akbar ke tujuh ini yakni 'Al Qur'an Solusi Terbaik Untuk Umat'.

Indonesia yang merupakan negara dengan penduduknya yang mayoritas Muslim ini terus melakukan persiapan dalam menyongsong Indonesia Emas pada 2045.

Pada 2045 yang akan datang tersebut, Indonesia harus diisi oleh generasi -generasi muda yang mempunyai akhlak mulia. Pada 2045 dunia akan mengalami perubahan yang signifikan.Dunia akan lebih terkoneksi dengan satelit dan teknologi informasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dan AHY Bertemu Saat Gowes di Yogyakarta, Sebuah Momen yang Tak Terduga

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Tasikmalaya,Dr.H.Akhmad Buhaiti,M.Si kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Ahad ,28 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x