Sukses! PC Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Telah Gelar 'Coaching Clinic' untuk Para Pelatih

- 30 Januari 2024, 15:25 WIB
Para Petarung berfoto bersama usai kegiatan Coaching Clinic pada Ahad,28 Januari 2024 di Kawah Narayana Perumahan Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Para Petarung berfoto bersama usai kegiatan Coaching Clinic pada Ahad,28 Januari 2024 di Kawah Narayana Perumahan Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Tarung Derajat (TD) merupakan seni bela diri asli Indonesia.Seni bela diri ini mempunyai Motto yakni  yakni 'Aku Ramah Bukan Berati Takut,Aku Tunduk Bukan Berati Takluk!'

Tarung Derajat dulu  dikenal juga dengan nama bela diri 'BOXER' dan para praktisi dari bela diri ini disebut 'Petarung'.

Untuk lebih meningkatkan kualitas dari para pelatih Tarung Derajat,Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kota Tasikmalaya pada Ahad,28 Januari 2024 telah sukses menggelar acara 'Coaching Clinic'.

Baca Juga: Sosok Calon DPR RI Nurhayati di Terima Warga Pasar Cikurubuk

Acara ini telah diselenggarakan di Kawah Narayana Perumahan Bumi Resik Panglayungan.Ratusan 'Petarung' hadir dalam acara tersebut.

Acara yang langsung dihadiri Sang Guru Badai yakni Meganagara Dradjat,S.Si,MBA ini diikuti oleh 44 pelatih dan asisten pelatih dari 11 Satlat di Kota Tasikmalaya serta 8 pelatih dari 5 Satlat berasal dari Kabupaten Tasikmalaya.

Dewan Guru Tarung Derajat,Ki Guru Noves Narayana,SE,M.Si kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Senin,29 Januari 2024 mengatakan bahwa kegiatan 'Coaching Clinic' ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan serta membina para pelatih Tarung Derajat yang sudah ada.

Baca Juga: Inilah Daftar Tim Yang Berhasil Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023

"Coaching Clinic ini selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pelatih juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar bagi calon pelatih dan asisten pelatih serta untuk regenerasi para pelatih Tarung Derajat baik yang berada di Kota atau Kabupaten Tasikmalaya,"ujar Noves Narayana yang karib disapa KI GHANNA ini.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x