Ditjen AHU Kanwil Jabar Sosialisasikan Kenotarisan, Cegah Pelanggaran Hukum

- 27 Maret 2024, 20:08 WIB
Kuatakan Tugas dan Fungsi Notaris Baru di Jawa Barat, Kanwil Kemenkumham Jabar Bersama Ditjen AHU Selenggarakan Sosialisasi Kenotariatan / Kakanwil Jawa Barat
Kuatakan Tugas dan Fungsi Notaris Baru di Jawa Barat, Kanwil Kemenkumham Jabar Bersama Ditjen AHU Selenggarakan Sosialisasi Kenotariatan / Kakanwil Jawa Barat /

PRIANGANTIMURNEWS - Kuatkan tugas dan fungsi Kenotarisan. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kenotariatan.

Sosialisasi Kenotarisan dalam rangka memberikan pembekalan profesi terhadap para Notaris baru di wilayah Jawa Barat bertempat di Ballroom Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung Rabu, 27 Maret 2024.

Kegiatan mengusung tema “Penguatan Tugas dan Fungsi Notaris Untuk Mewujudkan Notaris Jawa Barat Berkualitas dan Berintegritas” ini dihadiri langsung Dirjen AHU, Cahyo R. Muzhar.

Baca Juga: Lima Oknum Anggota Ormas Jadi Tersangka, Lakukan Pengeroyokan Satpam Kantor ACC Asia Plaza

Memimpin Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya bersama para Pimpinan Tinggi Pratama Ditjen AHU dan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Jabar dan dihadiri oleh 200 orang Notaris baru di wilayah Jawa Barat.

"Sebanyak 287 orang Notaris baru di Jawa Barat telah menerima pelatihan oleh Ditjen AHU terkait tugas dan fungsi kenotarisan,"kata Kadivyankumham Andi Taletting Langi.

Andi menyebut, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Notaris di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Terungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Sopir Truk Engkel Pemicunya

Dengan narasumber beberapa diantaranya dari Direktur Perdata Ditjen AHU, Direktur Perusahaan Ditjen AHU, Direktur TI Ditjen AHU dan Koordinator Pengawasan Kepatuhan Profesi Ditjen AHU.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x