Api Hanguskan 5 Bangunan di Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Warga Panik Selamatkan Barang

- 29 Maret 2024, 16:20 WIB
Kebakaran yang menghanguskan 3 unit kios di Jalan Raya Timur Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya Kamis 28 Maret 2024./Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN
Kebakaran yang menghanguskan 3 unit kios di Jalan Raya Timur Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya Kamis 28 Maret 2024./Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Kebakaran yang terjadi di kampung Rujak Gedang, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis 28 Maret 204 siang, membuat gempar warga sekitar dan bikin penasaran para pengguna jalan.

Kobaran api tampak membumbung tinggi bersama asap hitam yang pekat pada bagian atas satu unit bangunan di sana, bahkan kobaran api yang memerah pun terlihat melahap seisi bangunan yang telah porak poranda.

"Sumber api berawal dari kios bakso, tapi dugaan penyebab kebakaran sementara ini belum bisa kami sebutkan karena kami masih melakukan evakuasi," ungkap relawan BPBD kabupaten Tasikmalaya, Mala Komala, pada Kamis 28 Maret 2024.

Baca Juga: Uki Kautsar Mengaku Berat Tinggalkan Ariel Saat Putuskan Keluar Dari NOAH!

"Hal tersebut lantaran di lokasi sumber api terdapat sejumlah tabung gas, bisa dari tabung gas karena disana banyak tabung gas, bisa juga dari sumber yang lain," Mala menambahkan.

Sejumlah warga terlihat berlarian mencoba menyelamatkan barang yang sekiranya mampu dievakuasi dengan cepat.

Lalu lintas jalan raya di depan bangunan tersebut pun lekas ditutup oleh pihak kepolisian demi memberi akses kepada mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Baca Juga: Dekorasi Siluet Wayang Paskah 2024, Terjemahan Atas Solidaritas dan Subsidiaritas Keberagaman Nusantara

Terkait dampak yang terjadi, Mala mengatakan, bahwa terdapat dua unit bangunan yang mengalami kerusakan cukup berat, dan kerugian materi masih belum bisa diprediksi, sebab pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Polsek Singaparna.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x