UEFA Mengecam Klub-Klub yang Mendukung European Super League, Ini Penjelasannya

- 19 April 2021, 04:44 WIB
Kolase Foto UEFA dan European Super League.
Kolase Foto UEFA dan European Super League. / Twitter/@UEFA/@Goal/

PRIANGANTIMURNEWS- UEFA telah merilis pernyataan resmi setelah enam klub Liga Premier dan beberapa klub dari La Liga dan Serie A berencana untuk melepaskan diri untuk membentuk European Super League (Liga Super Eropa), yang terjadi di tengah rencana perubahan format Liga Champions.

UEFA telah mengecam klub yang bersiap untuk melepaskan diri dan membentuk liga tandingan tersebut.

Menjelang pengumuman UEFA tentang format baru Liga Champions, The Times telah mengungkapkan bahwa Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham semuanya telah menyetujui proyek baru tersebut.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021 Bagi Pekerja dan PMI , Menaker Ida Fauziyah keluarkan syarat yang boleh

Selain itu, Barcelona, ​​Real Madrid, Atletico Madrid, Inter Milan, AC Milan dan Juventus juga diyakini akan terlibat dan akan ikut serta dalam rencana besar tersebut.

Mengikuti berita tersebut, UEFA telah mengecam klub-klub yang terlibat dan memperingatkan mereka bahwa mereka akan mempertimbangkan semua opsi yang tersedia bagi mereka untuk mencegah hal itu terjadi.

Dalam pernyataan resminya, UEFA menyebutkan bahwa pihaknya telah mengetahui rencana tersebut dan tidak akan membiarkan itu terjadi.

“UEFA, Asosiasi Sepak Bola Inggris dan Liga Premier, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan LaLiga, dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Liga Serie A telah mengetahui bahwa beberapa klub Inggris, Spanyol dan Italia mungkin berencana untuk mengumumkan kreasi mereka dari Liga Super tertutup," ungkap pernyataan resmi dari UEFA tersebut.

Baca Juga: Joshua Terseret-seret Kasus Penganiayaan Perawat RS Siloam, Joshua Suherman: Sumpah Bukan Saya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah