Melihat Kepandaian Real Madrid dalam Mengumpulkan Dana untuk Mendatangkan Pemain Bintang Papan Atas

- 19 Agustus 2021, 13:38 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez
Presiden Real Madrid, Florentino Perez /Instagram/@reali4madrid/

PRIANGANTIMURNEWS- Keputusan Real Madrid untuk menahan diri di bursa transfer musim panas ini telah mengakibatkan mereka berhasil mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk mengontrak pemain bintang papan atas seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Melansir laporan MARCA, Real Madrid dikabarkan telah mengumpulkan lebih dari 200 juta euro selama beberapa jendela transfer melalui penjualan pemain.

Los Blancos juga telah menahan diri untuk tidak melakukan pembelian besar-besaran selama jendela transfer tersebut.

Baca Juga: Nick Kuipers Optimis Raih Target Juara Musim Ini Bersama Persib

Kepergian Cristiano Ronaldo seharga 100 juta poundsterling ke Juventus pada musim panas 2018 tidak hanya membantu Real Madrid mengumpulkan uang, tetapi juga secara besar-besaran mengurangi beban keuangan klub.

Real Madrid, kemudian menggunakan dana dari penjualan Cristiano Ronaldo untuk mengontrak Eden Hazard dari Chelsea pada 2019.

Tidak hanya itu, penjualan Achraf Hakimi ke Inter Milan dengan harga 45 juta euro, dan Sergio Reguillon ke Tottenham Hotspur dengan harga 30 juta euro pada musim panas lalu semakin membantu kondisi keuangan klub.

Baca Juga: Putri Indonesia Melani Putria Terima Pinangan Kekasihnya di Pesawat Helikopter

Hal itu juga bisa memungkinkan Real Madrid untuk mengatasi kerugian finansial yang mereka derita karena efek finansial negatif dari pandemi virus corona.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x