Van Dijk Menantikan Kembalinya Tim Nasional di Kualifikasi Piala Dunia

- 31 Agustus 2021, 22:34 WIB
Liga Inggris - Liverpool v Chelsea - Anfield, Liverpool, Inggris - 28 Agustus 2021 Pemain Liverpool Virgil van Dijk mengenakan ban kapten setelah Jordan Henderson diganti.
Liga Inggris - Liverpool v Chelsea - Anfield, Liverpool, Inggris - 28 Agustus 2021 Pemain Liverpool Virgil van Dijk mengenakan ban kapten setelah Jordan Henderson diganti. /REUTERS/Peter Powell/

PRIANGANTIMURNEWS- Virgil van Dijk mengatakan dia senang bisa kembali bersama tim Belanda setelah absen selama hampir satu tahun karena cedera lutut, setelah dipulihkan sebagai kapten untuk kualifikasi Piala Dunia Rabu melawan Norwegia.

“Rasanya seperti dulu lagi, saya sangat senang berada di sini,” katanya pada konferensi pers sebelum tim Belanda berangkat ke Oslo untuk pertandingan Grup G.

“Kami sedang bekerja menuju pertandingan yang sangat penting. Saya sangat gembira. Sulit untuk ditonton selama Kejuaraan Eropa.”

Baca Juga: Antonio West Ham Mendapat Panggilan Jamaika Pertama

Operasi lutut membuat Van Dijk absen untuk sebagian besar musim lalu ditambah Euro tahun ini, di mana Belanda tersingkir di babak 16 besar oleh Republik Ceko.

Van Dijk, yang terakhir bermain untuk negaranya pada Oktober, dapat tampil dalam tiga pertandingan dalam enam hari, dengan pertandingan kandang melawan Montenegro pada Sabtu dan Turki Selasa depan untuk mengikuti perjalanan ke Norwegia.

Bek tengah berusia 30 tahun itu mengatakan tidak ada pengaturan yang dibuat dengan Liverpool tentang kemungkinan dia absen di salah satu pertandingan untuk menghindari kelelahan.

Baca Juga: Orang Tua Meninggal Terpapar Covid-19, 952 Anak Jadi Yatim Piatu

"Saya tahu sendiri apa yang penting. Tapi untungnya kami memiliki bek yang cukup bagus," tambahnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x