Wenger Menyerukan Piala Dunia Setiap Dua Tahun

- 3 September 2021, 21:26 WIB
Arsene Wenger ketika membawa Arsenal menjadi juara Liga Inggris.
Arsene Wenger ketika membawa Arsenal menjadi juara Liga Inggris. /premierleague.com

PRIANGANTIMURNEWS- Mantan bos Arsenal Arsene Wenger telah menyerukan agar Piala Dunia diadakan setiap dua tahun, Jumat 3 September.

Pria Prancis berusia 71 tahun, yang sekarang menjadi direktur pengembangan di FIFA, juga menyerukan satu periode tahunan kualifikasi internasional dalam kalender sepak bola global.

"Prinsipnya adalah pengelompokan kualifikasi setiap tahun, dan pada akhir musim kompetisi besar, Piala Dunia atau kejuaraan kontinental," kata Wenger.

"Di antara dua jendela kualifikasi, pemain akan bertahan di klubnya sepanjang tahun.

Baca Juga: FIFA berjanji akan bertindak setelah pemain Inggris menderita pelecehan rasis di Hungaria

"Harus ada lebih sedikit campuran dalam kalender antara periode sepak bola klub dan periode sepak bola internasional, dan karena itu lebih sedikit perjalanan lintas benua untuk para pemain, misalnya."

Wenger mengatakan dia ingin melihat satu jendela internasional, mungkin pada bulan Oktober, dengan lebih sedikit pertandingan kualifikasi.

"Untuk para pemain, tidak akan ada lagi pertandingan, dan akan ada istirahat wajib setelah tahap akhir, setidaknya 25 hari," kata Wenger yang melihat format baru yang diusulkannya mulai berlaku pada 2028, dua tahun setelah Piala Dunia 2026. di Amerika Utara dan Meksiko.

Baca Juga: Empat Tentara Indonesia Tewas dalam Serangan Gerilya Papua

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x