Ballon d'Or 2021: Akankah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bersaing Kembali

- 30 September 2021, 05:16 WIB
Kolase foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Kolase foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. /Instagram/@leomessi/@cristiano/

PRIANGANTIMURNEWS- Upacara Ballon d'Or akan kembali digelar tahun ini dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama bersaing memasuki daftar pemain top yang diharapkan mendapatkan nominasi setelah setahun absen.

France Football telah mengumumkan bahwa nominasi Ballon d'Or 2021 secara resmi baru akan diumumkan pada 8 Oktober 2021, sementara upacara resmi akan berlangsung pada 29 November 2021 di Theater du Chatelet di Paris, Prancis.

Ballon d'Or dibatalkan musim lalu karena pandemi COVID-19. Ini adalah pertama kalinya sejak didirikan pada tahun 1956 bahwa penghargaan bergengsi itu tidak diberikan dalam satu musim.

Baca Juga: Guru Honorer Datangi DRPD Ciamis, Menuntut Diangkat Jadi P3K

Banyak yang berharap bintang Bayern Munich Robert Lewandowski memenangkan Ballon d'Or pada musim lalu sebelum France Football memutuskan untuk membatalkan penghargaan tahunan tersebut.

Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, keduanya diharapkan bersaing dan menjadi salah satu nominasi untuk Ballon d'Or 2021.

Pasangan ini telah memonopoli Ballon d'Or selama beberapa tahun terakhir, dan memenangkan 11 dari 12 penghargaan terakhir di antara mereka sendiri.

Baca Juga: Kenang Peristiwa G30S PKI di Indonesia, Berikut Tata Cara Pasang Twibbon untuk Status di Media Sosial

Satu-satunya pengecualian adalah Luka Modric, yang memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2018.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x