Federasi Eropa Menolak Proposal FIFA untuk Piala Dunia Dua Tahunan

- 21 Oktober 2021, 20:16 WIB
Pederasi Sepak Bola Eropa menolak Proposal FIFA.
Pederasi Sepak Bola Eropa menolak Proposal FIFA. / Twitter/@FIFACom/

PRIANGANTIMURNEWS - Ke-55 presiden federasi sepak bola Eropa telah mengadakan pertemuan konferensi web dengan presiden FIFA Gianni Infantino, di mana mereka telah menyatakan keprihatinan mereka dan posisi mereka saat ini mengenai proposal untuk mengubah kalender pertandingan internasional dan memainkan Piala Dunia setiap dua tahun.

Semua pemimpin sepak bola Eropa telah menolak proposal FIFA untuk Piala Dunia dua tahunan dan telah menyatakan keprihatinan mereka jika rencana ini akhirnya membuahkan hasil.

"Kami berbicara tentang kemungkinan penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun," kata presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales.

Baca Juga: Peringkat Dunia FIFA Oktober 2021: 10 Negara Teratas

"Kami telah berbagi kesan dengan para pemain, pemain, federasi olahraga lain dan mereka semua berpikir bahwa itu adalah tindakan berbahaya untuk sepak bola.

“Kami bersama UEFA dan kami pikir model yang harus kami dukung adalah Piala Dunia setiap empat tahun. Alasannya jelas. Kami harus bersama. Kami tidak boleh menyakiti siapa pun di masa depan. Federasi Spanyol mendukung Piala Dunia setiap empat tahun,"

Sementara itu, perwakilan Finlandia, Ari Lahti, bersikap keras terhadap FIFA saat berbicara atas nama asosiasi sepak bola Nordik: Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Islandia, dan Kepulauan Faroe.

Baca Juga: Tak Setuju Mohamed Salah Disebut Pemain Terbaik, Ini Kata Thierry Henry

"Kami mengadakan pertemuan minggu lalu dan kami membahas proposal FIFA ini secara mendalam dan menyepakati posisi bersama tentang masa depan Piala Dunia FIFA," kata Lahti.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x