Indonesia Takluk dari Afghanistan 0-1, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Tidak Terlalu Baik

- 17 November 2021, 11:32 WIB
Indonesia Takluk dari Afghanistan 0-1.
Indonesia Takluk dari Afghanistan 0-1. /Instagram @zonatimnas/

 

PRIANGANTIMURNEWS- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyoroti kualitas operan skuadnya usai takluk 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa malam tadi.

Shin menilai gol yang diperoleh Afghanistan lahir dari kesalahan umpan para pemain Indonesia.

"Gol bermula dari kesalahan passing yang dilakukan pemain. Kami mesti mengurangi kesalahan-kesalahan seperti itu, yang seharusnya tidak dilakukan," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu dalam keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

Shin menilai, anak-anak asuhnya memang tidak tampil maksimal pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Melalui Kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial

"Salah satu penyebabnya, kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa yang masih jet lag (gangguan tidur karena perbedaan zona waktu)," tutur pelatih Shin Tae-yong.

Pemain milik Persib Bandung, Ezra Walian juga mengatakan, Timnas Indonesia gagal menang karena kehilangan fokus di babak kedua.
“Saya pikir kami bermain dengan baik, sayangnya kami kebobolan satu gol. Tetapi yang penting kami sudah bermain baik dan bekerja keras,” ungkap Ezra setelah pertandingan.

Uji coba selanjutnya akan menghadapi Myanmar pada Kamis, 25 November 2021 pukul 21.00 WIB. Shin Tae-yong pun tidak mau situasi serupa terulang dan wajib memenangi pertandingan.

Baca Juga: Presiden Sebut Penyebab Banjir di Sintang Akibat Kerusakan Resapan Air

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah