Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Melalui Kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial

- 17 November 2021, 11:05 WIB
 Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno menyampaikan sambutan pada kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial fisik dan non fisik
Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno menyampaikan sambutan pada kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial fisik dan non fisik /EDI MULYANA/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS -  Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Rakyat terus harus diperkuat. Salah satunya dengan melalui kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti sosial.

Demikian disampaikan Komandan Korem 062 Garut Kolonel Inf Kosasih,S.E saat membuka kegiatan Karya Bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial Tahun 2021 di laksanakan di Desa Burujuljaya Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Kegiatan bakti TNI dalam rangka memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat di bagi menjadi dua kegiatan fisik dan non fisik.

Baca Juga: Presiden Sebut Penyebab Banjir di Sintang Akibat Kerusakan Resapan Air

"Kegiatan fisik salah satunya pengerasan jalan sepanjang 1.300 M × 2,5 M, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit, rehab masjid 1 unit dan renovasi sekolah 1 unit," ujar Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno,S.E. Rabu 18 November 2021

Lanjutnya, kegiatan non fisik diantaranya sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

Selain itu, sosialisasi penyuluhan tentang pertanian, sosialisasi dan penyuluhan tentang perikanan. Penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang bahaya terorisme dan deradikalisasi.

Baca Juga: Meminta Ampunan Dosa di Waktu Sahar Sangat Mustajab Bertaubat, Ini Kata Adi Hidayat Ciri Sudah Diampuni Dosa

Kegiatan karya bakti akan dilaksanaan selama 2 minggu mulai tanggal 17 - 30 November 2021. Personil yang di kerahkan anggota Kodim 0612, di bantu dengan ormas FKPPI, PPM, masyarakat dan lainnya.

Sasaran legiatan fisik guna terwujudnya pembangunan infrastruktur di daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah