Singapura dan Indonesia Imbang 1-1 di Semifinal Piala Suzuki AFF

- 23 Desember 2021, 09:57 WIB
Timnas Indonesia harus puas berbagi angka 1-1 dengan Singapura pada laga pertama babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional pada Rabu, 12 Desember 2021 malam ini.
Timnas Indonesia harus puas berbagi angka 1-1 dengan Singapura pada laga pertama babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional pada Rabu, 12 Desember 2021 malam ini. /PSSI
PRIANGANTURNEWS - Penampilan pertama Singapura di semifinal Piala Suzuki AFF setelah sembilan tahun berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada leg pertama melawan Indonesia di Stadion Nasional.
 
Gol awal menit ke-28 oleh Witan Sulaeman membuat tim tamu unggul dalam pertandingan yang hampir seimbang, 
 
Itu terjadi sebelum Ikhsan Fandi menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.
 
 
Kedua belah pihak memulai permainan dengan baik, tetapi Indonesia mulai memberikan tekanan lebih pada 10 menit saat Lions dipaksa melakukan serangkaian pembersihan.
 
Pertama adalah bek Safuwan Baharudin dengan sundulan dari umpan silang, kemudian Zulfahmi Arifin harus menggaet bola dari tendangan sudut yang dihasilkan.
 
Beberapa menit kemudian, striker Ikhsan memiliki pandangan pertamanya ke gawang tetapi tembakannya hanya menemukan jaring samping.
 
 
Singapura memiliki peluang terbaik dalam pertandingan Piala Suzuki AFF saat sundulan looping Safuwan ditepis dengan luar biasa oleh kiper Indonesia Nadeo Winata.
 
Tapi Indonesia kemudian mengukir peluang mereka sendiri dan dihadiahi sebuah gol saat Witan Sulaeman melepaskan tembakan melewati Hassan Sunny setelah bola lezat dari kanan.
 
Tim tamu hampir menggandakan keunggulan mereka setelah Zulfahmi gagal menguasai bola di area berbahaya tetapi Indonesia tidak bisa memanfaatkannya melawan Hassan yang pemberani.
 
 
The Lions memulai babak kedua dengan sangat baik saat Ikhsan terbukti menjadi duri di sisi pertahanan Indonesia.
 
Pertama dia akan mengambil bek kepemilikan dan mengebor tembakan yang dibelokkan melebar pada menit ke-49 sebelum menjentikkan sundulan beberapa menit kemudian.
 
Singapura terus meningkatkan panasnya dengan Faris Ramli mengalahkan beberapa pemain dengan kecepatan tinggi tetapi dia melepaskan tembakan yang tinggi dan melebar pada menit ke-60.
 
 
Faris kembali mendekat pada menit ke-64, namun setelah memutar pemain bertahan, ia hanya bisa menekuk bola melebar.
 
Tekanan The Lions akhirnya membuahkan hasil saat Faris mendapat umpan dari Ikhsan yang dengan percaya diri mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70.
 
Dan anak asuh Yoshida nyaris memimpin segera setelah tiang gawang yang melebar digagalkan sundulan Safuwan.
 
Pengganti Amy Recha juga akan mendekat dengan jam yang melambat tetapi Winata akan membuat berhenti terbang.
 
 
The Lions berpeluang melaju ke final saat menghadapi Indonesia di leg kedua, Sabtu.
 
The Lions menempati posisi kedua di Grup A setelah menang atas Myanmar, Filipina dan Timor Leste dan kalah dari pemimpin grup Thailand.
 
Indonesia telah memuncaki Grup B berdasarkan selisih gol di depan juara bertahan Vietnam.
 
Vietnam akan menghadapi Thailand di leg pertama semifinal mereka pada Kamis.***
 

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Chanel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x