Phil Foden Mengantar Manchester City Unggul dengan Delapan Poin dengan Kemenangan di Brentford

- 30 Desember 2021, 10:05 WIB
   Phil Foden usai mencetak Gol melawan Brentford
Phil Foden usai mencetak Gol melawan Brentford / Instagram @mancity/

PRIANGANTIMURNEWS - Manchester City akan memasuki tahun baru dengan keunggulan delapan poin di puncak Liga Premier setelah gol babak pertama Phil Foden membawa mereka menang 1-0 di Brentford, Rabu 29 Desember 2021.

 
Foden mencetak gol pada menit ke-16 dari umpan Kevin de Bruyne dan itu terbukti cukup untuk memastikan kemenangan liga ke-10 berturut-turut bagi juara bertahan Pep Guardiola.
 
Dengan kekalahan Liverpool di Leicester City pada hari Selasa dan Chelsea ditahan oleh Brighton and Hove Albion pada hari Rabu, City telah mengambil kendali penuh dari perburuan gelar.
 
 
Namun, mereka jauh dari yang terbaik di London barat, dengan Brentford selalu terlihat mampu menyelamatkan sesuatu.
 
De Bruyne benar-benar membentur tiang setelah turun minum dan baik Foden maupun Aymeric Laporte memiliki gol yang dianulir saat City berusaha memberi diri mereka keunggulan.
 
Tetapi City bertahan dengan sedikit ketakutan untuk mencapai 50 poin dari 20 pertandingan, dengan Chelsea dengan 42 dari 20 dan Liverpool dengan 41 setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari dua tim teratas.
 
 
Ini adalah keempat kalinya Guardiola menikmati urutan kemenangan 10 pertandingan sejak menjadi manajer Manchester City.
 
“Sepanjang Natal Anda harus tetap menginjak gas dan tetap fokus. Tim ini melakukan itu,” kata Foden seperti dikutip priangantimurnews.com dari Channelnewsasia.
 
Foden tidak dimasukkan dalam starting line-up City dalam dua pertandingan liga sebelumnya melawan Newcastle United dan Leicester City setelah membuat Guardiola murka karena bermalam di kota dengan rekan setimnya Jack Grealish.
 
 
Dipulihkan ke starting eleven di Brentford, pemain berusia 21 tahun itu menebus kesalahannya dengan penyelesaian akhir yang berkualitas.
 
Beberapa detik setelah Joao Cancelo membersihkan garis untuk menggagalkan keunggulan Brentford, Manchester City unggul lebih dulu.
 
Sebuah gerakan mengalir berakhir dengan bola dimainkan kembali ke De Bruyne yang umpan pertamanya secara naluriah dipilih untuk Foden. Dia melakukan tendangan voli melewati Alvaro Fernandez untuk gol liga kelimanya musim ini.
 
 
Brentford memulai pertandingan dengan cara yang hidup dengan kiper City Ederson bereaksi dengan baik untuk menahan umpan silang yang dibelokkan dari Ruben Dias.
 
Manchester City mendominasi di awal babak kedua dengan sundulan Foden melebar dari umpan De Bruyne lainnya sebelum gol dianulir karena offside.
 
Brentford memanfaatkan keberuntungan mereka ketika De Bruyne melakukan tendangan kaki kiri ke dasar tiang gawang sebelum sundulan megah Laporte dianulir karena keputusan offside VAR.
 
 
Meskipun tidak memiliki bakat yang membuat mereka mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, Manchester City menunjukkan bahwa mereka juga dapat meraih kemenangan saat dibutuhkan dan mulai terlihat tak terbendung.
 
Brentford tetap di tempat ke-14 - sembilan poin di atas zona degradasi.***

 

 

 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Chanelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x