Barcelona Memojokkan Real Madrid dan Pantas Menang, kata Xavi Hernadez

- 13 Januari 2022, 09:29 WIB
 Xavi Hernandez Manajer Barcelona
Xavi Hernandez Manajer Barcelona / Instagram@fcbarcelona /

PRIANGANTIMURNEWS - Manajer Barcelona Xavi Hernandez bangga dengan timnya meskipun mereka kalah 3-2 dari rival bebuyutannya Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol yang mendebarkan di Arab Saudi, Rabu, 12 Januari 2022.

 
Real mengalahkan Barca untuk ketujuh kalinya dalam delapan pertandingan Piala Super tetapi Xavi berpikir timnya pantas menang.
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Madird mendominasi untuk sebagian besar pertandingan. Hanya masih kekurangan pengalaman, kesabaran dan efektivitas.
 

 “Kami memilikinya di tangan kami,” kata Xavi pada konferensi pers di Riyadh. "Kami mendominasi Madrid untuk sebagian besar pertandingan tetapi kami masih kekurangan pengalaman, kesabaran, dan efektivitas. Kami sudah dekat. Kami memojokkan Real. Sangat disayangkan."

 
Xavi memuji karakter para pemainnya dalam pertandingan yang mereka ikuti sebagai tim underdog melawan pemimpin klasemen LaLiga.
 
"Itu adalah hari untuk berani dan menempatkan kompleks kami di belakang kami. Barca ini dapat bersaing dengan siapa pun," kata Xavi. "Kami akan pulang dengan marah dan frustrasi. Kami bisa saja menang. Kami mengambil risiko dan mereka memanfaatkan kesalahan kami." ujarnya.
 
 
Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai pertandingan itu seimbang.
 
“Saya pikir itu adalah pertandingan antara dua tim hebat,” kata Ancelotti.
 
"menguasai penguasaan bola tetapi kami kebobolan gol pertama karena nasib buruk. Tidak ada (tim yang dominan atau mendominasi).
 
"Kami kembali dengan sengaja untuk mencari serangan balik. Tiga gol yang kami cetak sangat spektakuler." katanya.
 
Ancelotti memuji strikernya Karim Benzema dan Vinicius Jr, yang di antara mereka telah mencetak 29 dari 45 gol Real Madrid di LaLiga musim ini, tetapi dia khawatir tentang kelelahan.
 
 
"Itu adalah upaya fisik yang besar," katanya. "Tapi kami bertahan dengan baik sampai akhir. Kaki-kaki segar yang keluar dari bangku cadangan melakukannya dengan baik. Kami lelah tapi senang."***
 

 

 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x