Tujuh Belas Poin Memisahkan Real Madrid dari Barcelona di Tabel LaLiga Santander

- 12 Januari 2022, 19:51 WIB
Link live streaming Barcelona vs Real Madrid.
Link live streaming Barcelona vs Real Madrid. /Pixabay/jorono

PRIANGANTIMURNEWS- Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan di semifinal Supercopa de Espana pada Rabu malam dalam apa yang akan menjadi Clasico kedua yang dimainkan di luar Spanyol.

Format baru Supercopa melihat permainan dimainkan di Arab Saudi, dan pertandingan ini adalah pertama kalinya Clasico dimainkan di luar negeri sebagai pertandingan yang diakui.

Dalam El Clasico pertama musim ini, Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 di Camp Nou pada Oktober 2021.

Gol dari David Alaba dan Lucas Vazquez memberi Los Blancos keunggulan dua gol sebelum gol hiburan datang untuk Blaugrana melalui Sergio Aguero , yang baru-baru ini harus pensiun karena masalah jantung.

Baca Juga: Fakta Ilmiah Kenapa Kamu Harus Keluar Rumah Setiap Hari

Dari Spanyol ke Arab Saudi

Real Madrid dan Barcelona telah saling berhadapan di hampir setiap kompetisi resmi, tetapi mereka juga memainkan pertandingan bersejarah El Clasico dalam 33 pertandingan persahabatan.

Mereka telah berhadapan di kota-kota di seluruh Spanyol, dengan Valencia dan Zaragoza menjadi tuan rumah pertandingan di final Copa del Rey. Dalam beberapa tahun terakhir mereka saling berhadapan di luar negeri, menunjukkan betapa pentingnya persaingan di seluruh dunia.

Pada 2017 El Clasico pergi ke Miami di International Champions Cup, dengan Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-2. Sekarang mereka akan bertarung lagi di Riyadh, Arab Saudi, dengan satu tempat di final Supercopa dipertaruhkan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah