Naik Turun Arsenal Menunjukkan Semangat Juang Mereka, Arteta: Sangat Sulit Dijelaskan

- 14 Januari 2022, 09:02 WIB
  Kieran Tierney sedang berduel dengan Diogo Jota Dalam Semifinal Leg 1 Carabao Cup
Kieran Tierney sedang berduel dengan Diogo Jota Dalam Semifinal Leg 1 Carabao Cup /Instagram @arsenal/

PRIANGANTIMURNEWS - Manajer Arsenal Mikel Arteta tidak memiliki jawaban sederhana ketika diminta untuk menjelaskan bagaimana timnya bisa begitu bagus di Liverpool pada hari Kamis setelah begitu buruk pada hari Minggu melawan lawan tingkat kedua.

 
Dikeluarkan dari Piala FA oleh tim Championship Nottingham Forest lima hari lalu, The Gunners bermain imbang 0-0 di Anfield dengan 10 pemain dan tidak ada gelandang yang diakui di leg pertama semifinal Carabao Cup.
 
“Sangat sulit untuk dijelaskan,” kata pria Spanyol itu kepada Sky Sports sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Chanelnewsasia.
 
 
Anda melihat penampilan yang kami miliki melawan Manchester City di mana kami mungkin pantas mendapatkan lebih dari yang kami dapatkan dalam pertandingan, tetapi sekali lagi kami bermain dengan 10 pemain.
 
“Kemudian kami bermain tandang melawan Forest dan itu benar-benar berbeda. Tapi hari ini kami mendapatkan level kembali dan kami melakukan apa yang harus kami lakukan.
 
"Ini adalah tim yang sangat muda dan terkadang inkonsistensi itu akan terjadi." katanya.
 
 
 
Kekalahan mengejutkan Arsenal 1-0 oleh Forest benar-benar menyakitkan, dengan The Gunners gagal mengerahkan tembakan tepat sasaran dan tampaknya kurang dalam drive.
 
Melawan juara Manchester City di Stadion Etihad di awal musim Liga Premier, mereka kalah 5-0 setelah gelandang Granit Xhaka dikeluarkan dari lapangan karena sepakan dua kaki pada menit ke-35.
 
Xhaka tersinggung bahkan lebih awal pada hari Kamis, menerima kartu merah langsung untuk tantangan tinggi di 24 tetapi reaksi rekan satu timnya sangat berbeda.
 
 
“Saya pikir mereka menunjukkan pertarungan yang hebat, tekad, sikap, persaudaraan,” kata Arteta. "Anda bisa melihat emosi yang mereka mainkan. Mereka tidak pernah menyerah.
 
“Saya katakan kepada mereka sebelum pertandingan, ketika Anda ingin datang ke sini, Anda harus memiliki sikap tertentu untuk bermain di tanah ini. Di saat-saat sulit Anda harus bertindak, Anda tidak bisa bereaksi karena itu menjadi sangat rumit.
 
"Anak-anak melakukannya dengan sangat baik. Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan, yang bukan permainan kami." ujarnya.
 
 
Pertandingan berikutnya untuk The Gunners adalah derby London Utara hari Minggu di Tottenham Hotspur di Liga Premier dan Arteta menantikannya, bahkan jika para pemainnya perlu waktu untuk pulih dari eksploitasi hari Kamis.
 
“Motivasi ekstra untuk memainkan derby membawa energi ketika Anda tidak memilikinya,” kata Arteta.***
 

 

 

 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Chanelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x