Liverpool Frustrasi dengan 10 Pemain Arsenal di Semifinal Carabao Cup

- 14 Januari 2022, 06:39 WIB
  Pemain Liverpool sedang berduel merebutkan bola pertandingan semifinal Carabao Cup Leg 1
Pemain Liverpool sedang berduel merebutkan bola pertandingan semifinal Carabao Cup Leg 1 /Instagram@liverpoolfc /

PRIANGANTIMURNEWS - Liverpool dibuat frustrasi oleh 10 pemain Arsenal dalam pertandingan leg pertama semifinal Carabao Cup dengan skor 0-0 pada Kamis di Anfield di mana tim tamu bertahan dengan luar biasa setelah Granit Xhaka diusir keluar lapangan.

 
Gelandang internasional Swiss, Xhaka, mendapat kartu merah pada menit ke-24 karena tekel kerasnya terhadap Diogo Jota di tepi kotak penalti, mengenai rusuk penyerang Portugal itu dan menggagalkannya untuk mendapatkan peluang mencetak gol.
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Manajer Arsenal Mikel Arteta menanggapi dengan memasukkan bek Rob Holding menggantikan striker Eddie Nketiah, pahlawan hat-trick melawan tim League One Sunderland di perempat final, meninggalkan Alexandre Lacazette sebagai satu-satunya pemain di depan.
 
 
Meskipun Liverpool menikmati sebagian besar penguasaan bola, Arsenal menahan mereka dengan performa impresif di bawah tekanan dan masih terlihat berbahaya saat jeda.
 
Tuan rumah tak berdaya tanpa pasangan penyerang Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang masing-masing bermain di Piala Afrika untuk Mesir dan Senegal.
 
“Saya lebih suka mencetak gol daripada mereka mendapatkan kartu merah, terutama setelah pertandingan sekarang,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp kepada Sky Sports.
 
 
"Ini adalah pertandingan dua leg dan ini adalah babak pertama dan saya tidak dapat mengingat satu kali dalam hidup saya ketika saya duduk dengan skor 0-0 di babak pertama di mana pun itu dan berpikir, 'Oh, kami tidak memiliki peluang lagi'." ujarnya.
 
Pemenang setelah leg kedua pekan depan di London akan menghadapi Chelsea, yang mengalahkan Tottenham Hotspur agregat 3-0 pada Rabu, di final di Wembley pada 27 Februari.
 
Peluang terbaik Arsenal datang pada menit ke-71 ketika pemain internasional Inggris Bukayo Saka memaksa penyelamatan berjongkok dari Alisson dengan tembakan tepat sasaran pertama dalam pertandingan.
 
 
Pemain Liverpool Takumi Minamino kemudian menyia-nyiakan peluang emas ketika tembakan gelandang Jepang itu melambung tinggi di atas mistar gawang dari jarak dekat pada menit ke-90.
 
Kegagalan itu menyimpulkan malam itu bagi Liverpool, yang kurang tenang dan memanfaatkan peluang melawan lawan yang tersingkir dari Piala FA di babak ketiga di tim Championship (tingkat kedua) Nottingham Forest pada hari Minggu.
 
"Ada begitu banyak pertarungan di tim ini dan itu terlihat hari ini," kata bek Arsenal Ben White, yang menjadi man of the match.
 
 
"Kami menggali lebih dalam dan mendapatkan hasil yang kami butuhkan ... cukup sulit untuk datang ke sini dengan 11 pemain dan mendapatkan satu kartu merah langsung tidak bagus. Tapi benar-benar luar biasa dari semua orang.
 
"Anda harus berkonsentrasi sepanjang pertandingan dan (memiliki) sedikit keberuntungan. Hasilnya memang pantas. Menyenangkan bertahan seperti itu sebagai bek." uacapnya.
 
Arteta memuji para pemainnya atas semangat juang mereka.
 
 
“Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan, yang bukan permainan kami,” pungkas pemain Spanyol itu, yang timnya mengalami beberapa cedera dengan bek kanan Cedric Soares ditarik keluar setelah pertandingan baru berjalan 12 menit dan Calum Chambers pengganti berjuang di akhir pertandingan.***
 
 

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x