Liverpool Kalahkan Inter Milan yang Bersemangat untuk Melangkah ke Perempat Final Liga Champions

- 17 Februari 2022, 21:45 WIB
Hasil Liga Champions Inter Milan Vs Liverpool, Mohamed Salah Cs Satu Kaki di Perempat Final
Hasil Liga Champions Inter Milan Vs Liverpool, Mohamed Salah Cs Satu Kaki di Perempat Final /instagram/@championsleague

PRIANGANTIMURNEWS- Liverpool menempatkan satu kaki di perempat final Liga Champions pada hari Rabu, 16 Februari 2022 dengan kemenangan 2-0 di Inter Milan yang datang setelah pertemuan yang sulit di San Siro yang ramai.

Gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah di seperempat jam terakhir memberi Liverpool keunggulan jelang leg kedua babak 16 besar di Anfield dalam waktu tiga minggu.

Hasil tersebut sangat buruk bagi juara Italia Inter, yang mendominasi pertandingan di depan penonton tuan rumah yang bersemangat untuk waktu yang lama setelah turun minum dan membentur mistar gawang melalui Hakan Calhanoglu pada menit ke-16.

Baca Juga: Hasil Imbang Bayern Munich di Salzburg di Babak 16 Besar Liga Champions

Namun mereka tidak dapat menemukan jalan mereka melewati lini belakang Liverpool yang dijaga dengan sempurna oleh Virgil van Dijk dan dihukum terlambat oleh tim The Reds yang kini telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

“Tempat yang sulit untuk didatangi, tim yang sangat bagus, sulit ditembus dan saya sangat menikmati atmosfer dan penontonnya. Hasil yang bagus untuk dibawa kembali ke Anfield,” kata Van Dijk kepada BT Sport.

“Semua orang berharap berada di bawah tekanan, ini adalah Liga Champions. Pesan sebelumnya adalah Anda harus siap menderita dan bekerja keras. Ini adalah performa yang sangat bagus, clean sheet dan hari-hari yang bahagia.”

Baca Juga: Rusia Kerahkan Rudal Balistik Iskander untuk Serang Ukraina

Delapan besar sekarang terlihat selangkah terlalu jauh bagi Inter setelah mencapai babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dekade, meninggalkan Juventus sebagai satu-satunya harapan nyata Italia untuk sukses dalam kompetisi tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x