FIFA melarang Rusia dari kualifikasi Piala Dunia 2022

- 1 Maret 2022, 09:48 WIB
Badan global telah memilih untuk tidak melarang Rusia dari kualifikasi Piala Dunia 2022
Badan global telah memilih untuk tidak melarang Rusia dari kualifikasi Piala Dunia 2022 /Sportskeeda

PRIANGANTIMURNEWS- Invasi Militer Rusia ke Polandia yang saat ini masih berlangsung kabarnya membuat Tim sepakbola Rusia dilarang berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

FIFA telah membuat keputusan untuk melarang Rusia berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung.

Bangsa Eropa telah berada di bawah pengawasan ketat dan menarik denda dan sanksi berat dari berbagai badan dunia untuk invasi militer mereka yang sedang berlangsung ke Ukraina.

Baca Juga: Ukraina Pertimbangkan Zona Larangan Terbang untuk Hentikan Pemboman Rusia

Dilansir Priangantimurnews.com dari sportskeeda Badan pengatur sepak bola ditempatkan di bawah tekanan besar untuk memberi sanksi kepada Rusia atas tindakan mereka baru-baru ini.

Beberapa negara Eropa di babak playoff mendatang seperti Polandia, Swiss, dan Republik Ceko menyatakan tidak akan bermain melawan Rusia saat kualifikasi Piala Dunia 2022.

Playoff untuk kualifikasi dijadwalkan berlangsung antara 24 Maret dan 29 Maret.

Rusia telah dipasangkan dengan Polandia di semifinal playoff. Namun, keputusan badan global untuk melarang Rusia berarti mereka secara efektif keluar dari perlombaan untuk bermain Piala Dunia di Qatar.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah