Eksklusif-Bankir Chelsea FC Mengatakan Kepergian Abramovich Tidak akan Terburu-buru

- 4 Maret 2022, 17:37 WIB
 Roman Abramovich Pengusaha Kaya Asal Rusia, pemilik Chelsea FC
 Roman Abramovich Pengusaha Kaya Asal Rusia, pemilik Chelsea FC / Instagram @Chelseafc /

PRIANGANTIMURNEWS - Roman Abramovich tidak akan terburu-buru mendivestasi tim sepak bola Inggris Chelsea FC.

Seorang penasihat proses penjualan mengatakan kepada Reuters, bahkan ketika Inggris sedang mempertimbangkan sanksi terhadap miliarder Rusia.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Chelsea FC meminta Joe Ravitch, salah satu pendiri bank investasi Raine Group LLC.

Baca Juga: Ketua Liga Premier Menyambut Baik Penjualan Abramovich di Chelsea

Untuk mencari pembeli setelah Abramovich memutuskan minggu ini untuk menjual klub sepak bola yang telah dimilikinya selama 19 tahun.

Langkah ini mengikuti invasi Rusia ke Ukraina yang telah memicu reaksi internasional terhadap pengusaha yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menghadapi tekanan yang meningkat dari oposisi politik serta anggota partainya sendiri agar Abramovich dimasukkan dalam sanksi yang mulai diluncurkan oleh pemerintahnya terhadap apa yang disebut oligarki Rusia.

Pejabat Inggris mengatakan mereka sedang mempertimbangkan langkah tersebut tetapi harus membangun kasus hukum yang kuat sebelum melanjutkan.

Baca Juga: Biodata Lengkap Doni Salman, YouTuber yang Tersandung Kasus Binomo Dugaan Penipuan

Ravitch mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa kliennya akan membutuhkan waktu yang cukup untuk mencapai keseimbangan antara mengamankan harga yang adil dan menemukan "pelayan terbaik" untuk Chelsea FC dan para pendukungnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x