Timnas Indonesia U19 Kalah Telak, Garuda Nusantara Dapatkan Pelajaran Berharga

- 26 Maret 2022, 09:23 WIB
Timnas Indonesia U19 saat melawan Korea Selatan U19.
Timnas Indonesia U19 saat melawan Korea Selatan U19. /PSSI/

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia U19 harus menelan kekalahan 0-7 dari Tim Korea Selatan U19 dalam laga uji coba di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat 25 Maret 2022.

Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Garuda Nusantara harus lebih kerja keras lagi. Apalagi Piala Dunia U20 akan digelar tahun depan.

"Kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Iriawan.

Baca Juga: Yuk Simak ! Inilah Makanan Yang Sering Jadi Perdebatan

Iriawan juga mengatakan bahwa pelatih timnas Indonesia saat ini dapat menilai kemampuan para pemainnya dari laga yang sudah dilalui.

"Dengan hasil ini, pelatih Shin Tae-yong juga mendapatkan gambaran bahwa tim U19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya. Memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses," katanya.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong berani mengambil inisiatif untuk memainkan penguasaan bola. Sayang, timnas Indonesia U19 harus kebobolan melalui Eum Seung-min (20').

Tertinggal satu gol, timnas Indonesia U19 mencoba keluar menyerang. Namun, pasukan Garuda Nusantara kembali kebobolan dalam jangka waktu 3 menit melalui Lee Seung-won (42') dan Kang Min-jae (43' serta 45').

Baca Juga: Robert Alberts Lupakan Juara, Robert: Kami Nantikan Piala AFC

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x