Messi Tandatangani Perjanjian untuk Promosikan Perusahaan Token bagi Penggemar Kripto Socios

- 29 Maret 2022, 22:39 WIB
Lionel Messi menjadi tokoh olahraga global terbaru yang memasuki dunia kripto./REUTERS
Lionel Messi menjadi tokoh olahraga global terbaru yang memasuki dunia kripto./REUTERS /

PRIANGANTIMURNEWS - Lionel Messi telah menandatangani perjanjian senilai lebih dari 20 juta US dolar (27,2 juta S dolar) untuk mempromosikan perusahaan token penggemar digital Socios.com, sumber yang dekat dengan kesepakatan itu mengatakan kepada Reuters, Selasa 29 Maret 2022.

Messi menjadi tokoh olahraga global terbaru yang memasuki dunia kripto setelah gelandang sepak bola Amerika Tom Brady dan bintang Asosiasi Bola Basket Nasional LeBron James dan kesepakatan itu adalah bagian dari gelombang ikatan yang berkembang antara perusahaan kripto dan sepak bola.

Penyerang Paris Saint-Germain dan Argentina Messi, yang pindah dari Barcelona pada Agustus termasuk pembayaran cryptocurrency, akan terlibat dalam kampanye publisitas dan promosi untuk Socios menjelang Piala Dunia Qatar, yang dimulai pada November.

Baca Juga: MARI SHOLAT! Ini Jadwal Sholat Kabupaten Pangandaran dan Sekitarnya Hari ini Rabu, 30 Maret 2022

Kesepakatan duta besar untuk Messi tidak termasuk pembayaran kripto dan merupakan perjanjian tiga tahun, kata sumber itu.

Socios telah menandatangani kesepakatan, termasuk membuat token, untuk lebih dari 130 organisasi olahraga termasuk sejumlah klub sepak bola top seperti PSG, Barcelona, ​​Juventus, dan Manchester City.

Token penggemar adalah jenis cryptocurrency yang memungkinkan pemegang untuk memilih sebagian besar keputusan kecil yang terkait dengan klub mereka.

Token semakin dilihat oleh klub sebagai sumber pendapatan baru tetapi telah dikritik oleh beberapa kelompok pendukung yang melihat pengenalan mereka sebagai partisipasi dangkal yang menambah biaya yang sudah meningkat untuk mengikuti tim mereka.

Baca Juga: FIFA Memulai Membicarakan Alternatif untuk Rencana Piala Dunia Dua Tahunan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x