Van Gaal Peringatkan Ten Hag Agar Tidak Bergabung dengan Klub Komersial Manchester United

- 29 Maret 2022, 22:46 WIB
Louis van Gaal.
Louis van Gaal. /Instagram @vangaal_official/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih kepala Belanda Louis van Gaal pada Senin 28 Maret 2022 memperingatkan Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam agar tidak mengambil peran manajer di Manchester United, mendesaknya untuk memilih klub sepak bola daripada yang 'komersial'.

Van Gaal mengelola United antara 2014 dan 2016, membawa mereka meraih kesuksesan Piala FA di musim terakhirnya sebelum dipecat dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Ten Hag, 52, adalah salah satu dari segelintir nama yang dikaitkan dengan pekerjaan teratas di United, dengan masa jabatan manajer sementara Ralf Rangnick akan berakhir setelah musim ini.

Baca Juga: Messi Tandatangani Perjanjian untuk Promosikan Perusahaan Token bagi Penggemar Kripto Socios

'Erik ten Hag adalah pelatih hebat dan itu selalu bagus untuk Manchester United,' kata Van Gaal kepada wartawan menjelang pertandingan persahabatan Belanda di kandang sendiri melawan Jerman pada Selasa.

'Tetapi Manchester United adalah klub komersial, jadi itu pilihan yang sulit bagi seorang pelatih ... dia akan lebih baik pergi ke klub sepak bola. Saya tidak akan menasihatinya, dia akan memanggil saya sendiri. Tapi dia harus memilih. klub sepak bola dan bukan klub komersial.'

Ten Hag yang berusia 52 tahun ditunjuk oleh Ajax selama kampanye 2017-18 dan membawa mereka ke gelar liga Belanda pada 2019 dan 2021, serta semifinal Liga Champions pada 2019.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x