Inilah Alasan Klub Jerman Menaruh Nama Klub Diatas Nama Pemain, Yuks Simak!

- 20 Mei 2022, 18:26 WIB
Ilustrasi Jersey Klub Bayern Munchen./Instagram @fcbayern
Ilustrasi Jersey Klub Bayern Munchen./Instagram @fcbayern /

PRIANGANTIMURNEWS- Mungkin terlintas dibenak kita saat melihat Bayern Munchen berlaga dan melihat dibelakang jersey terpampang nama pemain ada dibawah nomor punggung dan nama klub yang justru ada di bagian atas. Lantas, mengapa hal itu terjadi?

Sejak musim 1979/80, diketahui Bayern Munchen lah yang pertama kali menaruh nama klub diatas nomor punggung.

Berbeda dengan tim lain yang menaruh nama pemain seperti klub kebanyakan. Hal itu terjadi tidak lain karena filosofi yang dimilki Bayern Munchen bahwa 'tidak ada pemain yang lebih besar dari klub'.

Baca Juga: Ini Dia Keluhan Umum yang Dialami Ibu Hamil, Kram Perut Seringkali Terjadi

Bayern, atas inisiatif dan filosofinya, menaruh nama klub pada bagian belakang menjadikan inspirasi bagi klub-klub Jerman untuk memakai hal serupa pada seragam timnya.

Hampir semua klub di Bundesliga maupun tim Regionalliga mencantumkan nama tim pada bagian belakang jerseynya, beberapa di antaranya mengikuti style menaruh nama klub diatas nomor punggung seperti Schalke, Werder Bremen, St Pauli, Augsburg, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, kini banyak klub-klub di Jerman yang ikut menaruh nama klub di atas nomor punggung seperti yang dilakukan oleh Bayern Munchen.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @thecarrilero_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x