Profil Vinicius Junior, Pencetak Gol Real Madrid Juara Liga Champions 2022

- 29 Mei 2022, 10:41 WIB
Profil Vinicius Junior Pencetak Gol Real Madrid
Profil Vinicius Junior Pencetak Gol Real Madrid /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Nama Vinicius Junior langsung menjadi trending topik jagat media sosial setelah menjadi satu-satunya pencetak gol di Final Liga Champions 2022 antara Real Madrir vs Liverpool. Vini -sapaan akrab Vinicius Junior- berhasil mengantar klubnya meraih gelar Liga Champions 2022.

Real Madrid baru saja mengalahkan Liverpool (1-0) di final Liga Champions 2022. Bertanding di Stade de France, Prancis pada Minggu 29/05/2022 dini hari, klub asuhan Carlo Ancelotti itu sempat ditekan oleh Liverpool sejak menit awal.

Namun demikian, Los Blancos -julukan Real Madrid- justru berhasil mencetak gol meski dianulir wasit. Pada babak kedua, permainan menunggu Real Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah Vinicius Junior (59’) mencatatkan Namanya di papan skor.

Baca Juga: 3 Hari Hilang Terbawa Arus Sungai Aare di Swiss, Eril Belum Ditemukan

Hasil ini membuat klub asal Madrid itu meraih gelar ke-14 nya selama berkompetisi di Liga Champions. Nama Vini Jr pun menjadi sorotan setelah menjadi juru selamat bagi Real Madrid pada final kali ini.

Profil Vinicius Jose Jr
Nama lengkap pemain Real Madrid ini adalah Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior. Dia lahir di Sao Goncalo, Rio de Janeiro, Brasil pada 12 Juli 2000.

Vinicius kecil memulai karier sepakbolanya di akademi Flamengo, salah satu klub papan atas Brasil. Performanya yang terus menanjak membuat dirinya dipercaya masuk ke tim senior Flamengo. Vini Jr akhirnya melakukan debut karier profesionalnya pada 2017. Saat itu, dia turut bermain saat Flamengo berhadapan dengan Atletico Mineiro.

Baca Juga: UPDATE KASUS SUBANG: Kelemahan Penyidik Dimanfaatkan

Di usianya yang baru 17 tahun, Vini Jr tampil menjanjikan dan mencetak gol perdananya saat Flamengo mengalahkan Palestino (5-0) di leg kedua Copa Sudamericana 2017.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Bola Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x