Cristiano Ronaldo hingga Mohamed Salah Masuk Nominasi Pemain Terbaik 2021-2022, Ini Daftar Lengkapnya

- 2 Juni 2022, 13:23 WIB
Cristiano Ronaldo hingga Mohamed Salah Masuk Nominasi Pemain Terbaik 2021-2022
Cristiano Ronaldo hingga Mohamed Salah Masuk Nominasi Pemain Terbaik 2021-2022 /antara foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional (PFA) mengumumkan nominasi pemain terbaik musim 2021-2022. Dari enam nama yang telah diumumkan, Cristiano Ronaldo termasuk di dalamnya.

Setiap tahunnya, PFA akan mengumumkan enam nama nominasi pemain terbaik yang bermain di kancah sepakbola Inggris. Tahun ini merupakan yang ke-49 penghargaan tahunan tersebut dihelat.

Penghargaan itu diberikan untuk memberikan apresiasi terhadap performa pemain pada musim terakhir. Para pemain yang termasuk dalam asosiasi dipersilahkan melakukan voting untuk memilih pemain terbaik.

Baca Juga: 22 Pembalap Formula E Sudah Tiba di Jakarta, Gubernur Jakarta Anies Baswedan Menyambut dengan Hangat

Ronaldo masuk dalam daftar nominasi bersama dengan Kevin De Bruyne (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sadio Mane (Liverpool), Virgil Van Dijk (Liverpool), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Adapun pengumuman satu nama terbaik akan disampaikan pada Kamis 9 Juni 2022 waktu setempat.

Meski tidak berhasil mengantar Manchester United meraih trofi, performa Ronaldo bisa dibilang tetap mengerikan pada musim ini. Tercatat, pemain berusia 37 tahun itu telah menembakkan 28 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga: Berawal dari DM Instagram, Inilah Cerita Persahabatan Niki Zefanya dan Lisa Blackpink

Sementara itu, penampilan lima nama lainnya juga tidak kalah apiknya. Tiga penggawa Liverpool, Van Dijk, Mane, dan Salah bisa dibilang layak masuk nominasi penghargaan tahunan tersebut.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Sportmole.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x