Ini Alasan Manchester City Belum Boleh Mengumumkan Transfer Erling Haaland

- 12 Juni 2022, 13:54 WIB
Striker baru Manchester City, Erling Haaland
Striker baru Manchester City, Erling Haaland /Instagram/@mancity/

PRIANGANTIMURNEWS- Kepindahan Erling Haaland ke Manchester City sebenernya udah diumumin pada 10 Mei 2022. Namun, sampai seenggaknya 10 Juni 2022, pas jendela transfer Inggris dibuka, di medsos dan website Manchester City belum juga ada Announce Haaland. Kenapa begitu?

Padahal udah banyak fan City dan juga warganet sepakbola penikmat berita transfer yang menantikan Announce Haaland. Ternyata ini berkaitan sama kontrak dia. Haaland sendiri di akun medsos pribadinya udah ngasih "kode".

Sebenernya di postingan Man City pada 10 Mei itu, pihak Manchester City udah ngejelasin kalo transfer Haaland bakalan diresmikan pada 1 Juli 2022.

Baca Juga: TRANSFER TERKINI: Nunez Sepakat ke Liverpool, Kounde OTW Chelsea, Kostic Merapat ke Juventus, Nadeo On Fire

Pertanyaannya: Kenapa harus nunggu 1 Juli 2022? Jawabannya: Karena itu tanggal dibukanya jendela transfer Jerman sekaligus tanggal berakhirnya musim 2021-2022 Haaland di Borussia Dortmund dan Bundesliga.

Meski resmi pindahnya masih 1 Juli, Haaland dan Man City udah siap-siap sejak awal. Dua pekan setelah City ngumumin di medsos, Haaland langsung ke Manchester pakai jet pribadi.

Dia makan malam sama para bos City, mulai nyari calon rumah baru, dan menghabiskan hari di City Football Academy.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Filosofi Hidup Eril dan Mengunggah Foto Terakhir Anak Sulungnya

Haaland sendiri udah pakai seragam dan perlengkapan City, siap buat sesi foto tertutup. Semua konten buat Announce Haaland sebenernya udah siap, tapi emang masih belum boleh disebarin; baru boleh disebarinnya pas resmi 1 Juli.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @box2boxbola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah