Christian Eriksen Resmi Ke Manchester United, Inilah Formasi yang Cocok Untuknya!

- 9 Juli 2022, 19:08 WIB
Christian Eriksen resmi ke Manchester United, dan rencananya dia akan di mainkan pada nomor punggung 10.
Christian Eriksen resmi ke Manchester United, dan rencananya dia akan di mainkan pada nomor punggung 10. /Instagram/@chriseriken8/



PRIANGANTIMURNEWS - Formasi sepak bola modern sangatlah beragam. Formasi hanya mendefinisikan tentang penempatan pemain saja.

Jika dianalisis, banyak formasi mulai dari 1-4-3-3 datar, 1-4-1-2-3 dengan 2 (dua) gelandang menyerang, 1-4-2-2-2, 1-4-2-3-1, dan lain sebagainya. Musim panas 2022-2023, gelandang ternama asal Denmark, Christian Eriksen telah menyetujui untuk bermain di Manchester United dengan status bebas transfer.


Bila kita menelaah ketika ia masih bermain di Tottenham Hotspurs, ia bermain di posisi nomor 10 atau gelandang menyerang. Kekuatannya dalam mengatur serangan, kreativitas tinggi, dijuluki sebagai playmaker klasik.

Baca Juga: Gara-Gara Game Football Manager Indra Sjafri Jadi Sorotan! Terkejut, Gadis Asal Yogyakarta Cerita Ini!

Christian Eriksen banyak bermain di ruang tengah di zona 14 antara ruang apit kanan dan kiri. la playmaker handal untuk merusak rapatnya blok pertahanan rendah lawan. Dalam hal ini ia cocok bermain dengan striker yang bertipe pemantul untuk membuka ruang.

Kemudian sayap kanan dan kiri dapat berlari ke belakang lini pertahanan. Christian Eriksen mem punyai kelemahan pada momen transisi dari menyerang ke bertahan. Walau usianya sudah menginjak kepala 3, namun, ia masih handal dalam mengolah bola.

Pelatih Erik Ten Hag sangat menyukai formasi 1-4-2-3-1, ia sudah mempunyai rencana untuk memainkan Christian Eriksen di posisi nomor 10, apalagi, masih ada Bruno Fernandes, bisa jadi mereka diduetkan bersama dengan poros dua gelandang menyerang. Di sinilah perjalanan Manchester United era baru dimulai.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x