Kompetensi Dimulai! Indonesia Masuk Kalender EAFF 2023

- 23 Juli 2022, 15:16 WIB
Diduga Timnas Indonesia sudah terdaftar di EAFF 2023.
Diduga Timnas Indonesia sudah terdaftar di EAFF 2023. /YouTube/Bola Kita/



PRIANGANTIMURNEWS - AFF Futsal Championship 2022, Indonesia diminta kuatkan niat gabung EAFF. Meski Jepang bantai Hongkong 6-0 di laga perdana EAFF Futsal Championship 2022 pada Selasa 19 Juli 2012 sore WIB.

Timnas Indonesia tetap diminta kuatkan niat gabung federasi sepak bola Asia Timur atau AFF. Sejumlah pecinta sepakbola tanah air tak takut Timnas Indonesia jadi korban pembantaian jika hengkang ke EAFF

Pada Selasa 19 Juli 2022 ketua umum PSSI Muhammad Iriawan menyampaikan keinginan sejumlah pecinta sepakbola tanah air yakni membawa Timnas Indonesia pindah dari AFF ke EAFF.

Baca Juga: Istri Edhie Baskoro Yudhoyono Melahirkan Anak Ke Empat!

Ia mengatakan PSSI sudah membuka komunikasi dengan pihak EAFF. Iya sudah menyampaikan lewat Sekjen. Mungkin dia senang aja kalau kita masuk kata Muhammad Iriawan kepada awak media.

Timnas Indonesia jika pindah ke EAFF Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim mapan Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, dan Cina. Andai sanggup finish sebagai juara di babak kedua EAFF Football Championship Timnas Indonesia ke Final Round untuk menghadapi tiga negara di atas.

Di AFF Futsal Championship 2022,  Hongkong menjadi tim yang beruntung karena berkesempatan menghadapi Jepang, Korea Selatan, dan Cina.

Baca Juga: Polri Kerahkan 7 Dokter Forensik Dari Eksternal Kepolisian untuk Ikut Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Namun timer dinilai memiliki level setara dengan Timnas Indonesia ini menjadi bulan-bulanan Jepang di matchday. Perdana Final Round di Football Championship 2022.

Jepang menang 6-0 atas Hongkong mengejutkannya Jepang tidak turun dengan skuad terbaiknya dari 26. Namanya dipanggil hanya 12 diantaranya memiliki caps bersama Timnas Jepang senior bagian dari 12 nama itu hanya empat pemain yang mengemas lebih dari 10 caps bersama Timnas Jepang.

Nama-nama seperti Maya Yoshida hingga Takumi Minamino, AS Monaco tidak disertakan pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu, pecinta sepakbola tanah air tidak gentar mereka tetap mendorong Timnas Indonesia.

Baca Juga: Tranfer Pemain: Meskipun Diminati 2 Klub, Manchester United Akan Pertahankan Pemain 26 Tahun Ini

Dalam hal ini PSSI untuk hengkang ke EAFF siapa takut semua negara hebat juga pernah kalah yang penting keberanian untuk berubah.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Bola Kita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x