Ternyata Karena Hal Ini Gabriel Jesus Dibuang Manchester City! Kira-Kira Apa? Cek Faktanya

- 16 Agustus 2022, 21:22 WIB
Gabriel Jesus yang dibuang gitu aja oleh Manchester City.
Gabriel Jesus yang dibuang gitu aja oleh Manchester City. /Instagram/@dejesusificial/



PRIANGANTIMURNEWS - Kepergian Aguero sebenarnya tidak membuat Manchester City kekurangan ketajaman mereka.

Namun, Guardiola sadar jika mereka perlu pengganti Aguero. Gabiriel Jesus memang seorang penyerang, tetapi tidak cukup hanya seorang Gabriel Jesus diri.

Haaland dan Alvarez pun didatangkan yang secara statistik memang sedikit unggul dari Gabriel Jesus musim lalu. Dengan kehadiran 2 penyerang sekaligus, otomatis tempat Gabriel Jesus semakin tidak terlihat.

Salah satu ciri khas Guardiola, yaitu sering memasang 'false nine' atau penyerang palsu. Entah Ferran Torres, Phil Foden, bahkan Ilkay Gundogan sekali pun, Manchester City tetap terlihat sangar sebagai penyerang palsu.

Baca Juga: Gus Samsudin Tak Mau Muncul Setelah Kena Semprot Dokter Richard, Pesulap Merah dan Gus Miftah Karena Hal Ini!

Akibat nya, jumlah gol Gabriel Jesus pun lebih sedikit daripada mereka yang notabenenya bukan penyerang murni.

Hal ini justru membuat Gabriel Jesus resah melihat statistiknya justru tertutupi dengan pemain lain. Apalagi musim lalu, jumlah gol Gabriel Jesus hanya 13, sedangkan Alvarez adalah 17, lalu Haaland sebanyak 29.

Melihat beberapa hal yang membuat posisi Gabriel Jesus tidak ada lagi di Manchester City, mantan pemain asal Brasil, Kleberson, menyarankan Gabriel Jesus pergi.

Menurut Kleberson, memang Guardiola masih suka menurun kan Gabriel Jesus, tetapi perlu bagi Gabriel Jesus untuk mengambil langkah agar mendapatkan menit ber main lebih dengan cara pergi.

Baca Juga: Hampir Mati, Dokter Richard Tumbang! Terkena Santet? Cek Fakatnya

Hal itu pun benar-benar terjadi, akhirnya Arsenal menampungnya berkat bantuan pelatih Arsenal yang merupakan mantan asisten Manchester City, Arteta serta Direktur Olahraga Arsenal yang juga orang Brasil, Edu.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x