Poin Maung Bandung Dikurangi PSSI! Wasit Resmi Berpihak Kepada Persib! Cek Faktanya

- 8 September 2022, 18:10 WIB
Diduga wasit ada kesalahan dalam pertandingan Persib Vs RANS Nusantara FC.
Diduga wasit ada kesalahan dalam pertandingan Persib Vs RANS Nusantara FC. /YouTube/Planet FOOTBALL/



PRIANGANTIMURNEWS - Diketahui PSSI secara resmi mengumumkan bahwa wasit yang memimpin laga antara Persib Bandung kontra RANS Nusantara FC yakni David Son Sansube, Ruslan Waly, dan Arif Nur Wahyudi, mendapatkan sanksi berat karena dinilai tidak melakukan tugas sesuai dengan love of the game.

Sanksi itu mengacu pada pemberian penalti terhadap Persib Bandung yang dianggap tidak tepat. PSSI menilai bahwa pemberian penalti itu tidak layak karena Rahmat Irianto murni melakukan diving di kotak penalti lalu striker Persib Bandung David da Silva seharusnya offside sebelum mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC.

Namun ia tidak dalam posisi yang tepat saat kejadian dan membiarkan gelap set itu terjadi ia mendengar jika merujuk pada pernyataan dari PSSI. Seharusnya pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan RANS Nusantara.

Baca Juga: 2 Sosok Asisten Baru Persib Bandung Bergabung di Latihan! 5 Pemain Arema FC Reuni Dengan Luis Milla

Seharusnya bersih mendapatkan pengurangan poin akibat kesalahan wasit tersebut karena pertandingan itu benar-benar merugikan RANS Nusantara FC ia sedang berusaha keluar dari zona degradasi sejauh ini.

RANS Nusantara FC memang menjadi tim yang paling banyak dirugikan oleh wasit dengan enam kasus akan tetapi RANS Nusantara FC tidak pernah mendapatkan kompensasi atas ketidakadilan tersebut.

Hal ini berarti kemenangan Persib Bandung seharusnya tidak terjadi. Lalu kemenangan perdana Luis Milla pasti akan sangat kecewa bila mengetahui gol gol yang diciptakan oleh anak asuhnya di laga tersebut merupakan hasil kontroversi.

Baca Juga: Mengejutkan! Persib Dinyatakan Kalah Atas RANS Nusantara FC, PSSI Langsung Ambil Sikap Begini! Cek Faktanya

Namun RANS Nusantara FC sebagai tim yang dirugikan harus mendapatkan poin karena mereka bermain dengan bersih dan gol penalti yang didapat oleh RANS Nusantara FC murni merupakan sebuah pelanggaran.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x