Mengejutkan! Persib Dinyatakan Kalah Atas RANS Nusantara FC, PSSI Langsung Ambil Sikap Begini! Cek Faktanya

- 8 September 2022, 14:34 WIB
Diduga ada sanksi untuk Persib dari PSSI
Diduga ada sanksi untuk Persib dari PSSI /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - Pada pekan ke-8 Persib Bandung yang berujung kemenangan dipersoalkan komite wasit PSSI jika laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA Kota Bandung minggu lalu.

Sesuai dengan keputusan komite wasit PSSI maka Persib Bandung sara hasil adalah kalah atas RANS Nusantara FC.

Sebelum laga itu Persib kalah dari Bali United dan PSM Makassar. Psrsib Bandung mengalahkan RANS Nusantara FC berkat David da Silva dan Ciro Alves.

Kemudian RANS Nusantara FC membalas dengan satu gol lewat Wander Luiz. Maka proses sebelum terjadinya dua gol Persib, itu dianggap komite wasit PSSI tidak berjalan semestinya.

Baca Juga: Kaget, Posisi Pemain Persib Dirubah Total! Inilah Formasi Mengerikan Luis Milla!

Hal tersebut tertuang dalam rilis PSSI terkait rekap pembinaan wasit dari pekan ke-5 hingga ke-8 ada tiga sosok yang mendapat pembinaan dari laga Persib kontra RANS Nusantara FC.

Pertama adalah David da Silva merupakan dua setengah pertandingan Persib lawan RANS Nusantara FC. David da Silva dianggap lalai dalam meng-cover tim itu terkait penalti Persib yang tak seharusnya diberikan.

Dari hasil keputusan tersebut atau mendapat finalti untuk Persib telah terjadi perubahan skor. Hal itu terkait finalti Persib Bandung yang tak seharusnya diberikan.

Lalu dari hasil keputusan tersebut finalti telah terjadi perubahan skor dia pun mendapat pembinaan delapan pekan bisa bertugas lagi di pekan ke-17.

Baca Juga: Tersihir Sosok Luis Milla di Persib, Beginilah Pengakuan Tak Biasa Konate!

Selain David da Silva, asisten dua wasit tambahan Arif Nur Wahyudi juga kena imbas laga Persib kontra RANS Nusantara FC. Dia dianggap tidak memberikan masukan kepada wasit.

Kalau itu bukan pelanggaran hari mendapat sanksi tidak bertugas selama empat pekan bukan tentang finalti yang diawali lawan dianggap melanggar Rachmat Irianto.

Komite wasit PSSI juga menilai ada kesalahan dalam keputusan digul pertama Persib yang dicetak oleh David da Silva asisten wasit 2 di laga itu Ruslan Wali pun mendapat sanksi tidak bertugas delapan pekan.

David Silva terlebih dulu sudah dalam posisi offside sedangkan posisi asisten wasit tidak dalam posisi yang benar dari kesalahan tersebut telah terjadi perubahan skor maka jika dua gol itu tidak ada Persib Bandung berarti telah dinyatakan kalah melawan RANS Nusantara FC.

Baca Juga: Mantan Timnas Spanyol! Inilah Rekrutan Termahal Persib Bandung! Siapa?

Sebab keluar Wander Luiz yang diawali tendangan finalti gagal tidak berujung sanksi untuk wasit dan perangkat pertandingan lainnya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x