KLUB SILUMAN? Ini Klub Siluman di Liga 1 Dengan Sejarah Paling Rumit! Ada Nama Persisam Putra Samarinda!

- 18 September 2022, 15:38 WIB
Ilustrasi Beberapa Klub Siluman yang ada di Liga 1
Ilustrasi Beberapa Klub Siluman yang ada di Liga 1 /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Perpindahan kepemilikan perubahan identitas jual beli lisensi klub hingga perubahan markas memang menjadi hal yang umum di sepak bola tak terkecuali di Indonesia.

Induk persepakbolaan Indonesia atau PSSI tidak mengharamkan jual beli klub secara terus-menerus hingga perpindahan identitas dan markas sekalipun celah tersebut yang membuat banyak investor akhirnya tertarik untuk terlibat dalam sepak bola Indonesia.

Jual beli lisensi klub biasanya dimaksudkan untuk mencari kesempatan pentas di Liga 1 suatu klub bisa saja tampil di kasta tertinggi tanpa harus merangkak dari level paling bawah.

Oleh karena itu tim dengan cap klub siluman seringkali mendapatkan stigma negatif meski begitu tidak selamanya klub siluman itu buruk dengan pemilik baru dan perombakan manajemen.

Baca Juga: Ikut Turun Tangani Kasus Brigadir J, Panglima TNI Andika Perkasa Siapa Kawal Sampai Tuntas!

Beberapa klub justru meraih kesuksesan dan menjadi juara di Liga Indonesia, Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola berikut adalah deretan klub siluman di Liga 1 dengan sejarah yang paling rumit.

1. Bhayangkara FC

Bhayangkara FC merupakan klub baru yang dulunya berasal dari Kalimantan yaitu Peri Kubar Kalimantan Barat di tahun 2010 klub tersebut berganti nama menjadi Persebaya Surabaya United dan mulai eksis hingga tahun 2014.

Namun klub yang dikelola oleh PT Mitra Muda inti berlian atau MMIB itu diharuskan merubah identitas karena hak paten logo Persebaya meski sempat berganti nama menjadi Bonek FC dan Surabaya United.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x