Kaget! Ternyata Karena Ini Jurgen Klopp Muak Dengan Arthur Melo! Cek Faktanya

- 21 September 2022, 22:44 WIB
Potret Jurgen Klopp dan Arthur Melo.
Potret Jurgen Klopp dan Arthur Melo. /Instagram/@arthurmelo/@jurgenklopp10/



PRIANGANTIMURNEWS - Arthur Melo merupakan pemain sepak bola profesional asal Brazil, ia dapat ditempatkan pada formasi 1-4-1-2-3/1-4-3-3 dengan poros 1 gelandang bertahan nomor 6 pun begitu bisa ditempatkan pada formasi 1-4-2-3-1 dengan 2 potos gelandang pivot (double pivot).

Arthur Melo sangat mirip dengan gaya permainan pendahulunya di Juventus yakni Miralem Pjanic seorang gelandang bertipe deeplying play maker.

Kekuatan Arthur Melo adalah umpan bawah (short pasing) dikombinasikan dengan bola panjang melewati lini pertahanan lawan mungkin itulah yang menjadi pertimbangan Liverpool untuk merekrut pemain asal Brazil tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan! Pernyataan Sangat Berani Dari Luis Milla Soal Timnas Indonesia! Cek Faktanya

Setiap pemain pasti memiliki kelemahan, dan Arthur Melo sangat lemah ketika tim sedang dalam situasi tran sisi dari menyerang ke bertahan kata Manajer Juventus, Max Allegri.

Arthur Melo bisa dibilang pemain berteknik tinggi soal penguasaan bola, resistansi ketahanan pressing ketika membawa bola.

Juergen Klopp menginginkan para pemain harus memiliki kekuatan pada keempat fase (menyerang, bertahan, transisi dari menyerang ke bertahan, dan transisi dari bertahan ke menyerang).

Baca Juga: Tak Mau Kebobolan Persija, Luis Milla Datangkan Bek Naturalisasi Tangguh! Siapa Saja?

Hal ini terjadi ketika Arthur Melo mendapat kesem patan bermain selama 90 menit bersama tim akademi Liverpool U-21 karena merupakan persiapannya dalam menghadapi match fitness bekerja keras untuk siap 100%. Arthur Melo akan terus berlatih di Axa Training Centre untuk meningkatkan latihan fisik.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x