Dikira Menggebrak Italia Ternyata Degradasi Serie B! Kronologi Como Yang Bermain di Bawah Harapan

- 23 September 2022, 07:11 WIB
Potret Como FC yang kini sedang terpuruk
Potret Como FC yang kini sedang terpuruk /Tangkapan Layar Youtube Cetakgol IDN/

PRIANGANTIMURNEWS - Como 1907 mencuri perhatian sejak dibeli oleh perusahaan penamaan asal Indonesia yakni PT Djarum Sejak saat itu Como berbenah dengan mendatangkan sensus Fabregas dan Thierry Henry.

Sayangnya nasib mereka justru kasihan setelah gagal menang dan menghuni papan bawah klasemen degradasi ke Serie C ini kronologi nasib sial Como sebagai berikut:

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cetakgol IDN, Como 1907 merupakan salah satu klub legendaris di Italia seusai namanya klub ini berdiri pada tahun 1907 yang berawal dari sebuah hobi anak muda di sana, Como FC mendadak populer di publik sepakbola tanah air sebab pada tahun 2019 yang lalu Como diakuisisi oleh pengusaha asal Indonesia bernama Michael Bambang Hartono.

Saat itu Hartono mengakuisisi Como Lewat perusahaannya yakni PT Djarum perusahaan yang berpusat di kota Kudus ini mengakuisisi Como di saat sedang mengalami krisis finansial.

Baca Juga: Latihan Persib Seperti Militer! Bonus Fantastis Jika Kalahkan Persija, Duet Maut Yang Kembali GANAS!!

Saat itu Como yang masih bermain di Serie D diakuisisi dengan mahar 10 miliar rupiah enggak disangka-sangka sejak diakuisisi oleh PT Djarum Como mengalami kemajuan yang pesat enggak berselang lama Como ini berhasil promosi ke Serie C Italia.

Saat itu PT Djarum enggak segan-segan untuk mengeluarkan modal besar untuk membangun Como Mirwan Suwarso menyebutkan kalau mereka sudah menghabiskan dana sekitar 12 juta Euro atau 180 miliar rupiah untuk melakukan dana investasi.

Berkat investasi dana besar tersebut PT Djarum bisa membawa Komo bangkit dari krisis finansial punya pengurus yang hebat keberhasilan Como bangkit gak terlepas dari sejumlah pengurus yang hebat salah satunya adalah CEO Como yang bernama Dennis Wise yang dikenal piawai dalam hal transfer pemain.

Wise terkenal dengan kebijakan cerdasnya yakni melepas pemain mahal yang gak produktif Nggak cuma itu Como juga punya standar khusus dalam hal merekrut pemain mereka baru bisa merekrut pemain yang punya pendidikan di atas rata-rata atau sarjana.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cetakgol IDN


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x