Ini Alasan Timnas Indonesia U17 Gagal Jadi Runner Up Terbaik Meski Tampil Paling Gacor!

- 11 Oktober 2022, 14:01 WIB
Potret Skuad Timnas Indonesia U17 yang gagal lolos ke putaran final Piala Asia u17 2023
Potret Skuad Timnas Indonesia U17 yang gagal lolos ke putaran final Piala Asia u17 2023 /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Tim Nasional Indonesia U17 harus rela dipermalukan rival abadi Malaysia di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia U17 grup B di pertandingan pertama menghadapi Guam.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola Indonesia, Arkhan Kaka dan kawan-kawan sukses menang besar atas Guam dengan skor telak 14-0 di stadion Pakansari trend positif Timnas Garuda Muda kembali diperlihatkan saat menundukkan tim Uni Emirat Arab dengan skor 3-2 dan Timnas Palestina dengan skor 2-0.

Namun sayangnya ketajaman dan juga permainan atraktif Tim asuhan Bima Sakti seolah hilang saat berhadapan dengan Malaysia di matchday keempat bermain tanpa diperkuat Sang Kapten Iqbal Gwijangge. berikut ini alasan Timnas Indonesia gagal jadi runner up terbaik.

Baca Juga: Timnas Indonesia U17 Gantikan Laos di Piala Asia U17 2023, Malaysia Tak Terima dan Soroti Tajam!!

Timnas Indonesia tampil kurang meyakinkan sejak awal babak pertama alhasil Indonesia harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-17 setelah Zainul Hakim Zain mencetak gol usai memanfaatkan umpan mendatar dari sisi kanan.

Gol kejutan Malaysia terbukti telah menurunkan mentalitas anak asuh Bima Sakti Hanya berselang dua menit kemudian Malaysia berhasil berhasil menggandakan keunggulan dari kesalahan Indonesia di Lini Tengah yang diakhiri dengan gol Army Wafi.

Usai menaklukkan Andrika dengan tendangan mendatar kaki kanan Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-23 Muhammad Anjas Mirza menjebol gawang Indonesia untuk kali ketiga dengan tendangan dari kotak penalti.

Baca Juga: JADI SOROTAN DUNIA! Spanduk Dukungan Untuk Arema Terbentang di Liga Champions

Tak berhenti di situ Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-26 kali ini giliran Afik Dannis yang menjebol gawang Indonesia Ia memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Indonesia untuk menuntaskan sebuah umpan dari sisi kiri Timnas Indonesia,

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube CERITA BOLA INDONESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x