Resmi!! Shin Tae Yong Mengundurkan Diri Dari Kursi Kepelatihan Timnas Indonesia!? Cek Faktanya

- 13 Oktober 2022, 08:36 WIB
Shin Tae Yong diduga akan mengundurkan diri jadi pelatih Timnas Indonesia.
Shin Tae Yong diduga akan mengundurkan diri jadi pelatih Timnas Indonesia. /YouTube/Planet Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - Shin Tae Yong mengatakan akan mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia jika Mochamad Irwan mundur sebagai ketua umum PSSI buntut desakan dari tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan yang pecah usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 Pada 1 Oktober 2022 menewaskan 132 orang yang sebagian besar merupakan suporter Arema.

Imbas tragedi Kanjuruhan itu Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan bule beserta pengurus PSSI lain didesak mundur oleh banyak pihak lantaran bertanggung jawab atas insiden nahas tersebut.

Baca Juga: Persib Bandung Ditantang Mantan Klub David da Silva! Sampai Disebut Tim Medioker

Permintaan Iwan bule mundur dari Ketua PSSI sampai di telinga Shin Tae Yong. Shin Tae Yong membuat pernyataan mengejutkan dengan akan mundur dari pelatih Timnas Indonesia jika Iwan Bule mundur sebagai ketua PSSI.

Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua umum PSSI.

Menurut saya jika Ketua umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri maka saya pun harus mengundurkan diri ucap Shin Tae Yong.

Baca Juga: FIFA Marah Besar Pada Indosiar! Kali Ini PSSI Harus Tunduk!

Shin Tae Yong yang beralasan sebagai satu tim dia merasa bertanggung jawab atas kerjasama yang dijalin dengan PSSI di mata Shin Tae Yong itu kesuksesan Timnas Indonesia sejauh ini tidak lepas dari peran Mochamad Irwan sebagai ketua PSSI.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Planet Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah