Delano Ladan Murid Van persie Keturunan Jawa Yang Bisa Jadi Opsi Striker Timnas Indonesia

- 18 Oktober 2022, 21:15 WIB
Potret Delano Ladan Striker Keturunan Indonesia yang dilatih Van Persie
Potret Delano Ladan Striker Keturunan Indonesia yang dilatih Van Persie /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - Dalam waktu dekat Timnas Indonesia akan menjalani berbagai pertandingan internasional seperti Piala Asia U20, Piala AFF, Piala Dunia U20 SEA Games 2023 hingga Piala Asia 2023.

Selain memiliki kedalaman skuad yang cukup Solid Timnas Indonesia masih memiliki sedikit kekurangan di posisi juru gedor maka tak heran krisis striker membuat Indonesia mengadakan proyek naturalisasi pemain keturunan Eropa untuk turut membantu mengharumkan nama Indonesia.

Sebagaimana Dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola Indonesia, Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh yang hampir pasti menjadi Warga Negara Indonesia PSSI bisa melirik striker keturunan Indonesia Belanda yang masih berusia 22 tahun Delano Ladan lahir di leiderdorp 9 Februari 2000.

Delano memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jawa ia tahu betul soal Akar tersebut dan sang kakek adalah salah satu inspirasi Delano Ladan untuk bermain sepak bola.

Baca Juga: DIHUJAT! Buntut Membela Iwan Bule Asnawi Mangkualam Kini Didesak Mundur dari Timnas Indonesia!

Delano Ladan dan memulai karir sepak bolanya langsung di Belanda saat baru berusia 6 tahun dilanola dan langsung bergabung dengan tim utama muda Feyenoord hingga tahun 2011.

Sempat bergabung dengan tim muda hackerlandia dan ADO Den Haag Delano Ladan kemudian bergabung dengan tim senior ADO Den Haag pada tahun 2017 dan melakukan debut di Eredevisi di usia 17 tahun.

Sayangnya setelah itu ia hanya bermain 3 kali lagi untuk tim senior ADO Den Haag sebelum akhirnya dipinjamkan ke TOP Oss sepanjang musim 2018/2019 bersama TOP Oss dan bermain sebanyak 31 kali di lintas ajang dengan sumbangan masing-masing satu gol dan assist.

Untuk membantu TOP Oss finish 6 besar di kasta kedua divisi Belanda namun pencapaian tersebut tidak membuat ADO Den Haag tertarik untuk mempertahankannya.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x