Kisah Darren Sidoel Pemain Keturunan Jawa Dulu Main di Ajax Amsterdam Kini Tanpa Klub!

- 21 Oktober 2022, 19:04 WIB
Potret Darren Sidoel Pemain Keturunan Indonesia yang kini berkarir di Liga India
Potret Darren Sidoel Pemain Keturunan Indonesia yang kini berkarir di Liga India /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola Indonesia/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar soal naturalisasi pemain di sebuah Timnas Indonesia memang sedang menjadi perbincangan hangat bagi pecinta sepak bola tanah air.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola Indonesia, selain Jordi Amat dan Sandy Walsh sejatinya cukup banyak pemain-pemain keturunan di Eropa yang memiliki prestasi mentereng dan juga layak mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah Darren Sidoel mantan gelandang Timnas Belanda jebolan Ajax Amsterdam yang bisa menjadi opsi Jenderal lapangan tengah Timnas garuda.

Lahir di Den Haag Belanda pada 10 Maret 1998 Sidoel memiliki darah Suriname dari sang Ibu dan darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Wonosobo Jawa Tengah.

Baca Juga: Asisten Pelatih Baru Ini Shin Taeyong Asal Korea Selatan, Thomas Doll Ingin Liga 1 Tetap Dihadiri Penonton!

Saya lahir di Belanda tetapi orang tua saya dari Suriname dan kakek dari pihak ayah saya dari Indonesia Saya memiliki kewarganegaraan Belanda ke depan sepertinya Tim Indonesia ingin berbicara dengan saya untuk menjadi bagian dari mereka.

Memulai karir sepak bolanya dengan bergabung dengan Akademi Ajax Amsterdam Sidoel terus berkembang dan mulai naik kelas untuk memperkuat Jong Ajax di tahun 2016 tercatat pada periode 2015 hingga 2018 Si Doel berhasil meraih dua kali U19 Champions bersama dengan Ajax Amsterdam U19.

Tak hanya itu ia juga berhasil meraih keukan Champion divisi saat memperkuat Jong Ajax di musim 2018 bermain di Ajax Sidoel mengaku sangat mendapatkan ilmu sepak bola.

Ia mengaku mendapatkan filosofi sepak bola dari klub Belanda tersebut filosofi Johan Cruyff di Ajax adalah tempat saya tumbuh di sepak bola jadi saya mengembangkan pola permainan defensive dengan kualitas teknis.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x