Juragan 99 Bongkar Pemilik Arema Sebenarnya! Ternyata Singo Edan Milik PSSI!? Cek Faktanya

- 28 Oktober 2022, 14:38 WIB
Singo Edan yang ternyata milik PSSI.
Singo Edan yang ternyata milik PSSI. /Youtube/PLANET FOOTBALL/


PRIANGANTIMURNEWS - Kini banyak orang di Indonesia yang menyangka bahwa Presiden Arema FC adalah Gilang Widya Pramana sosok yang dikira memiliki saham terbesar di klub Arema FC.

Namun pada kenyataannya ternyata pemilik klub yang mempunyai julukan Singo Edan itu adalah Iwan Budianto yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua PSSI.

Pemegang saham di tim Arema FC disebutkan bahwa dalam akta perusahaan PT Arema tercatat bahwa Iwan Budianto menjabat sebagai Direktur Utama.

Iwan Budianto memiliki mayoritas saham sebesar 3.700 lembar saham atau dengan nilai 3 miliar 700 juta rupiah dan pemilik saham kedua PT Arema dimiliki oleh perusahaan PT Juragan 99 yakni Gilang Widya Pramana.

Baca Juga: Persib Bandung Pinjamkan Ezra Walian Ke PSM Makassar! Juragan 99 Diperiksa Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan!

Dengan menguasai sebanyak 750 lembar saham dengan nilai sebesar 750 juta dan pemilik saham ketiga PT Arema dimiliki oleh PT RANS Entertainment.

Indonesia milih artis terkenal Rafi Ahmad dengan menguasai sebanyak 500 lembar saham atau sebesar 500 juta.

Dengan rincian tersebut dapat disimpulkan bahwa Iwan Budianto memiliki kekuasaan terbesar di dalam manajemen Arema FC meskipun saham yang dimiliki Rafi Ahmad dan Gilang Widya Pramana disatukan.

Tetap saja jumlah yang mereka miliki belum bisa menyaingi saham milik Iwan Budianto seperti yang diketahui PSSI merupakan federasi sepak bola Indonesia yang menaungi seluruh klub di Liga Indonesia.

Baca Juga: Kaget! Ciro Alves Akui Rindu Kepada Bobotoh Persib Akibat Libur yang Panjang

Namun apa jadinya jika para pejabat di PSSI memiliki sebuah klub di Liga 1 salah satunya seperti wakil ketua umum PSSI Iwan Budianto yang menjadi pemimpin Arema FC.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x