4 Kabar Baik Menghampiri Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam di Semifinal Leg 1! Apa Saja?

- 4 Januari 2023, 19:05 WIB
Timnas Indonesia yang siap akan menjamu Vietnam di semifinal Piala AFF Leg pertama.
Timnas Indonesia yang siap akan menjamu Vietnam di semifinal Piala AFF Leg pertama. /YouTube/Love Indonesia/



PRIANGANTIMURNEWS - Inilah 4 kabar baik menghampiri Timnas Indonesia di jelang semifinal Piala AFF 2022 menghadapi Vietnam.

Piala AFF 2022 telah menyelesaikan babak penyisihan Grup baik Grup A maupun Grup B dan segera melaju ke babak selanjutnya, yakni babak semifinal.

Berbarengan dengan semifinal Piala AFF tersebut 4 kabar baik menghampiri Timnas Indonesia kabar baik yang pertama lawan Timnas Indonesia di semifinal sudah bisa diketahui dan dipastikan yakni Vietnam.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Gelora Bung Karno tentu ini jadi kesempatan bagus untuk tim asuhan Shin Tae Yong dimana Timnas Indonesia akan lebih percaya diri dan tampil agresif di hadapan puluhan ribu suporternya yang siap mendukung mereka.

Baca Juga: PANAS! Pemain Baru Persija Tantang Persib di GBLA!? Sampai Ungkap Begini!

Dari catatan pertemuan Vietnam vs Timnas Indonesia tim ujian belum pernah menang melawan Timnas Indonesia di Piala AFF mulai 1996-2020.

Kabar baik yang kedua datang dari Shayne Pattynama pemain naturalisasi Timnas Indonesia sudah mendapatkan tanda tangan atau keputusan Presiden naturalisasi Shayne Pattynama.

Presiden Joko Widodo disebut sudah menandatangani keputusan permohonan naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia setelah ini Shayne Pattynama.

Hal itu diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali Selasa 3 Januari 2023 Menpora mengatakan pemain Viking FK itu akan segera melakukan pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia.

Baca Juga: Hajar Singapura, Malaysia Masuk Semifinal! Kim Pang Gon Tak Sabar Bertemu Timnas Indonesia di Final!

Tentang pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia untuk Shayne Pattynama sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

Dan selanjutnya yang bersangkutan akan mengikuti pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta ucap Menpora Zainudin.

Tentu ini menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia di mana Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023 dan akan diperkuat oleh para pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Kabar baik selanjutnya datang dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia seniors Sandy Walsh memberi dukungan lewat media dia ikut gembira Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga: Mengejutkan! CEO PSIS Semarang Resmikan Pemain Bintang Muda Persib Bandung di Klubnya! Siapa?

Ucapan selamat dan dukungan Sandy Walsh ke Timnas Indonesia terlihat dari unggahan Instagram Story miliknya tanpa emoji hati dan bendera Indonesia disematkan dalam foto yang dibagikan.

Terlihat juga kolase foto para pemain Indonesia yang merayakan kemenangan mereka lolos ke semifinal yang dibagikan akun resmi AFF.

Sandy Walsh memang tak bisa memberikan dukungan langsung namun sebelum bertolak dari tanah air ia juga merasa kecewa tak bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia.

Hal itu juga diceritakan Jordi Amat yang merupakan regent satu naturalisasinya sebelum Piala AFF 2022 bergulir. Dan kabar bagian keempat adalah Timnas Indonesia di semifinal tetap akan diperkuat oleh George Brown dan Nade Argawinata.

Baca Juga: Alwi Slamat Tolak Persib Karena Akan Perpanjang Kontrak!? Teddy Cahyono Buka Suara Terkait Bursa Transfer!

Dimana Jordi Amat yang sebelumnya absen membela Timnas Indonesia melawan Filipina karena akumuladi di kartu kuning saat di semifinal melawan Vietnam.

Jordi Amat sudah siap membela Timnas Indonesia dan memberikan kemenangan di kandang sendiri.

Sementara itu Nadeo Argawinata yang sebelumnya cedera saat tampil bersama Timnas Indonesia melawan Filipina kini sudah dikabarkan membaik dan sudah pulih dan siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x