Legenda Vietnam dan Pelatih Myanmar Dukung Timnas Indonesia! Shin Tae Yong Beri Tamparan Keras Ke PHS! Kenapa?

- 5 Januari 2023, 23:02 WIB
Shin Tae Yong berikan tamparan keras untuk Park Hang Seo jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022.
Shin Tae Yong berikan tamparan keras untuk Park Hang Seo jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Legenda sepak bola Vietnam dan pelatih Myanmar dukung Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Shin Tae Yong beri komentar menyakitkan untuk Park Hang Seo, mantan pemain Vietnam dan juga legenda Timnas Vietnam.

Nguyen Manh Dung menilai Timnas Indonesia bisa saja bermain menyerang dan bertahan walaupun berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Menganggap Shin Tae Yong sebagai pelatih yang cermat dan mengutamakan hasil karena itu Timnas Indonesia tidak akan otomatis bermain frontal di leg pertama saat berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Muncul Ke Publik! Rozy Ungkap Alasan Selingkuh!? Kuasa Hukum Sampai Angkat Bicara!

Saya rasa walaupun Timnas Indonesia bermain di kandang, mereka mungkin akan bermain bertahan dan mengandalkan counter attack.

Pelatih Timnas Indonesia sangat bagus dan pragmatis dia tidak akan berpikir bermain di kandang dan harus menekan lawan ucap Nguyen Manh Dung.

Diketahui Timnas Indonesia pernah memperagakan pola permainan defensif ketika bertemu Vietnam hal itu terjadi di Piala AFF 2020.

Saat itu Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. Namun untuk Piala AFF 2022 kali ini situasinya sungguh sangat berbeda.

Baca Juga: Terkuak! Ayah Tiko Ditemukan, Ternyata Sudah Meninggal Dunia! Cek Faktanya

Jadi legenda Vietnam itu tak bisa memprediksi dengan tepat apa pola permainan Shin Tae Yong yang akan diterapkan untuk menghadap Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Sementara itu Vietnam mendapat peringatan jelang melawan Timnas Indonesia dari pelatih Myanmar.

Pelatih Myanmar jagokan Timnas Indonesia juara di Piala AFF 2022. Pelatih Myanmar Antonie Hey itu menilai Vietnam tidak tampil cukup baik meski menang 3-0 atas pasukannya.

Namun menang berkat gol bunuh diri Kyaw Zin Lwin pada menit ke-27 dan Chau Ngoc QUang di menit ke-72. Vietnam tidak benar-benar mendapatkan hasil yang bagus hari ini mereka tidak cukup baik dalam beberapa poin.

Baca Juga: Pelatih Persija Minta Bantuan Bintang Top Asia Untuk Kalahkan Persib Bandung!

Contohnya saat awal pertandingan saya pikir Vietnam juga tahu soal ini ucap Antonie Hey. Mereka harus bisa lebih baik dan meningkatkan konsentrasi mereka di semifinal kalau tidak mereka akan digilas oleh Timnas Indonesia.

Berdasarkan statistik di laman resmi AFF Vietnam tak begitu dominan dalam hal penguasaan bola Golden Dragon memiliki persentase penguasaan bola mencapai 57,3% berbanding 42,7% milik Myanmar.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan komentar menehok soal Vietnam yang belum kebobolan di Piala AFF 2022.

Sejauh ini dia menyebut hal ini terjadi karena lawan yang dihadapi Vietnam lemah di fase grup Piala AFF 2020.

Baca Juga: 4 Kabar Baik Menghampiri Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam di Semifinal Leg 1! Apa Saja?

Menurut saya itu karena lawan Vietnam lemah, mereka tim lawan tidak bisa cetak gol ucap Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong mengatakan kekuatan pertahanan sebuah tim tergantung lawan yang dihadapi.

Kondisi saat ini yang dialami Vietnam bukan menjadi catatan buatnya memang tergantung situasi itu beda-beda pandangannya ucap Shin Tae Yong.

Saya lihat Vietnam bagus dalam pertahanan tapi tergantung situasi tim. Kaami bukan seperti tim lawan mereka sebelumnya kami mempunyai kelebihan yang tak bisa diprediksi tutup Shin Tae Yong.***

Baca Juga: Hajar Singapura, Malaysia Masuk Semifinal! Kim Pang Gon Tak Sabar Bertemu Timnas Indonesia di Final!

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x