Erick Thohir Maju Sebagai Calon Ketua Umum PSSI, Apakah Ia Bakal Mundur dari Menteri BUMN? Simak Aturannya

- 17 Januari 2023, 14:36 WIB
Erick Thohir resmi maju sebagai calon ketua umum PSSI./instagram @erickthohir
Erick Thohir resmi maju sebagai calon ketua umum PSSI./instagram @erickthohir /

PRIANGANTIMURNEWS- Erick Thohir dipastikan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PSSI yang baru untuk periode 2023-2027, ia telah melakukan pendaftaran  secara langsung pada Minggu, 15 Januari 2023.

Erick Thohir didampingi sejumlah artis Nasional saat mendaftarkan diri di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta. Dalam keterangannya, ia mengaku merasakan adanya panggilan untuk memperbaiki PSSI.

"Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional," ujar Erick Thohir dalam keterangannya setelah mendaftarkan diri.

Baca Juga: Arsenal Kokoh di Puncak! Liga Inggris Pekan 21, Klasemen, Top Scorer dan Link Big Match

“Hari ini, untuk maju, PSSI hanya butuh satu hal yaitu nyali," tegasnya.

Dengan begitu, Erick Thohir akan bertarung dengan empat pesaing lainnya untuk mendapatkan satu kursi sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027.  

Saat ini Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN sejak 2019 lalu, jika ia terpilih sebagai ketua umum PSSI, bagaimana dengan jabatannya sebagai menteri  BUMN yang sudah  diemban selama tiga tahun itu?

Baca Juga: MV 'Stamp On It' Rilis! GOT the Beat Tampil Percaya Diri dengan Nuansa Bold dan Fierce

Ada beberapa aturan yang membahas mengenai apakah seorang menteri boleh untuk menjabat sebagai posisi ketua umum federasi cabang olahraga.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x