Berikut Tahapan dan Jadwal Pemilihan Calon Ketum, Waketum dan Exo PSSI Periode 2023-2027

- 17 Januari 2023, 13:22 WIB
Para petinggi PSSI saat mengumumkan tahapan pemilihan ketua umum PSSI periode 2023-2027.
Para petinggi PSSI saat mengumumkan tahapan pemilihan ketua umum PSSI periode 2023-2027. /PSSI/

PRIANGANTIMURNEWS- PSSI melalui tim Komisi Pemilihan (KP)  telah mengumumkan daftar nama bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exo federasi sepak bola Indonesia itu untuk periode 2023-2027.

Komisi Pemilihan sudah resmi menutup pendaftaran pencalonan pada Senin, 16 Januari 2023 pukul 18.00 WIB.  Total ada 5 daftar nama bakal calon ketua umum  PSSI  periode 2023-2027. Diantaranya La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.

Untuk posisi bakal calon wakil ketua umum PSSI, total ada 17 daftar nama yang terdaftar di Komisi Pemilihan, rinciannya adalah 15 laki-laki dan dua perempuan.

Baca Juga: Drama Film Terbaru 'Gyeongseong Creature' yang Dibintangi Park Seo Joon dan Han So Hee akan Tayang di Netflix

Sedangkan untuk bakal calon anggota Exco PSSI, terdapat 78 nama yang terdaftar, terdiri dari sembilan perempuan dan 69 laki-laki.

Total ada 100 orang yang mendaftar dan akan memperebutkan 15 kursi, yakni satu ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota yang salah satunya wanita.

Sebelum dapat berkampanye di hadapan para pemilik suara (voter),para  bakal calon harus melewati serangkaian pemeriksaan administrasi yang mendetail dari KP.

Baca Juga: Resmi! Ini Daftar Bakal Calon Ketum dan Waketum PSSI: Selain Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali Ikut Daftar

Ketua Pemilihan PSSI, Amir Burhannudin mengatakan, setelah tahap penyampaian berkas pendaftaran kandidat, Komite Pemilihan akan bekerja melakukan verifikasi kelengkapan dokumen para kandidat serta dukungan calon.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x