NGERI! Kode Berjaya di Piala Asia 2023, STY Ingin Pemain Timnas Indonesia Tiru Taktik Lionel Messi!

- 4 Februari 2023, 05:55 WIB
STY yang ingin anak asuhnya berpikir seperti Messi.
STY yang ingin anak asuhnya berpikir seperti Messi. /YouTube/Love Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - Shin Tae Yong ingin para pemain Timnas Indonesia U20 seperti Lionel Messi.

Pelatih Timnas Indonesia U20 yang terlihat membawa-bawa nama penggawa Paris Lionel Messi di tengah pemusatan latihan TC Timnas Indonesia, ternyata Shin Tae Yong sengaja membahas Lionel Messi.

Karena ingin para pemain Timnas Indonesia bermain dan berpikir seperti Lionel Messi ketika bermain.

Baca Juga: Inilah Sosok 5 Pemain Timnas Indonesia Andalan Shin Tae Yong Yang Bakal Jadi Mesin Gol di Piala Asia 2023

Siapa yang tak kenal Lionel Messi pemain berusia 35 tahun tersebut merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Saat ini meski sudah berumur, Lionel Messi ternyata masih mampu tampil amat baik.

Bahkan ia baru saja mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Menurut Shin Tae Yong adalah contoh yang tepat untuk para pesepakbola lain untuk dapat bermain baik.

Sebab bagi Shin Tae Yong, pemain berjuluklah pulga itu bermain cerdas karena berpikir dulu sebelum mengambil keputusan.

Shin Tae Yong pun menilai sejak sebelum mendapatkan bola. Lionel Messi berpikir di mana saja letak kawannya. Kapan ia harus mengumpan dan mendrible dan yang terpenting pandai membaca situasi.

Baca Juga: Gelar TC Perdana Timnas Indonesia U20, Shin Tae Yong Ingin Uji Pemain Andalan Bima Sakti!

Lionel Messi tidak banyak lari tapi kenapa dia bisa jago main sepak bola kenapa kalau Lionel Messi berdiri diam. Dia bukan cuma lihat bola saja tapi dia juga memperhatikan di sekitarnya ada apa ucap Shin Tae Yong.

Jadi makanya ketika dapat bola dia akan kontrol bola atau mau passing satu sentuhan itu yang dia pikirkan, ucap Shin Tae Yong.

Coba kalian nonton saja pertandingan Lionel Messi seperti apa lehernya Lionel Messi dia tidak diam bergerak-gerak terus, ucap Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong meminta para pemain Timnas Indonesia U20 mencontoh Lionel Messi karena ia melihat kekurangan dan kelemahan Timnas Indonesia adalah tidak berpikir ketika bermain.

Baca Juga: Diperkuat 7 Pemain Naturalisasi! Inilah Line Up Mengerikan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023 Nanti!

Padahal Shin Tae Yong merasa banyak para pemain Indonesia yang memiliki kemampuan yang hebat lihat berpikir dan bergerak selesai main bola seperti itu aja selesai sangat simpel, ucap Shin Tae Ying.

Lanjutnya, gitu paham ya bukannya kalian tidak jago main bola tapi kelemahan dan kekurangan kita itu tidak berpikir saat bermain dan kita hanya terus berlari sambung Shin Tae Yong.

Karena tidak berpikir kalian tidak ada perkembangan banyak sekali yang harus kalian pelajari, Lionel Messi juga belajar terus lanjut Shin Tae Yong.

Saat ini Shin Tae Yong dan para pemain Timnas Indonesia memang sedang intensif latihan di Jakarta dan diprediksi akan berlangsung selama 1 bulan di Februari ini.

Baca Juga: Line Up Timnas Indonesia Dengan 7 Pemain Naturalisasi Jelang FIFA Matchday Maret 2023! Siapa Saja?

Hal itu dilakukan demi mempersiapkan diri sebelum tampil di Piala Asia yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x