PEDAS! Persib Bandung Dijegal Juara Liga, Inilah Reaksi Tak Terduga DPRD Kota Bandung

- 3 Maret 2023, 08:35 WIB
DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan angkat bicara usai Persib Bandung kontra Barito Putera yang telak kekalahan dengan skor 1-2.
DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan angkat bicara usai Persib Bandung kontra Barito Putera yang telak kekalahan dengan skor 1-2. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Langkah Persib Bandung semakin berat menyusul kekalahan menyakitkan mereka dalam laga tandang melawan Barito Putra.

Kekalahan dari Barito Putera membuat Persib Bandung harus memenangi 8 laga sisa untuk menjaga asap juara Liga 1 termasuk laga berat tandang dengan Persija Jakarta.

Yang rencananya akan digelar di Gelora Bung Karno pada Sabtu besok. Jalan menuju juara juga semakin terjal menyusul keputusan PSSI yang mengharuskan Persib Bandung berada jauh dari kandangnya sendiri saat menjamu lawan-lawannya.

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Akhirnya Terkuak Dalang Dibalik Persib Bandung Dapat Kartu Merah

Dalam melaka kandang hingga terbatasnya Bobotoh yang ke Stadion hingga akhir musim Persib Bandung tak bisa lagi memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api lantaran Stadion itu dipergunakan sebagai venue Piala Dunia.

Tedy Rusmawan ketua DPRD Kota Bandung angkat suara dampak hal-hal seperti ini tentu akan merugikan Persib Bandung. Bukan hanya bagi tim, namun juga kelompok suporter Bobotoh.

Hal seperti ini tentunya harus disikapi bersama dengan serius untuk aparat menjaga kondusif lapangan dalam Stadion dulu baru menjalar keluar Stadion.

Baca Juga: Usai Insiden Kartu Merah Teja Paku Alam, PSSI Panggil Sosok Kiper Persib Yang Satu Ini Untuk Pemusatan Latihan

Itu untuk aspek suporter agar tak terjadi kasus sanksi dari PSSI karena pembinaan suporter bagian dari tugas PSSI.

"Maka dengan keputusan kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Kang Erick Thohir sebagai Ketua Umum yang membawa semangat untuk berbares dan bersih di tubuh federasi sepak bola Indonesia" kata Tedy Rusmawan.

Lanjutnya "PSSI harus terus mengedukasi suporter tim agar tercipta Liga yang sehat, barulah kualitasnya yang akan menyusul karena faktor suporter bagi tim gitu" ungkap Tedy Rusmawan.

Baca Juga: Mahfud MD Menilai PN Jakpus Sensi Berlebihan, Ini Penjelasannya

Tedy Rusmawan juga mengatakan bahwa "kita akan melihat bagaimana perkembangan dari status pertandingan Persib selama di Pakansari di sisa kompetisi Liga 1."

"Sambil menunggu informasi terkait jadwal dari Piala Dunia mudah-mudahan seiring dengan perkembangan komunikasi kepada narasi Bobotoh bisa kembali dapat menyaksikan dan mendukung Pereib di Stadion GBLA di sisa Liga tahun ini"

"Dan juga belum sehat karena status kandang-kandang berantakan tak jelas" kata Tedy Rusmawan.

Baca Juga: Waduh! Pemilu 2024 Ditunda? PN Terima Gugatan Partai PRIMA, KPU Ajukan Banding

Selanjutnya Persib Bandung akan melawan Persija Jakarta di Gelora Bung Karno pada 4 Maret mendatang.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x